Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satriati Pasaribu Bacakan IKRAR Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Kamis, 03 Oktober 2024, 00.10 WIB Last Updated 2024-10-02T17:11:28Z





Madina  | jurnalpost.Net 

SMA Negeri 1 Siabu laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 01 Oktober 2024 di Lapangan SMA Negeri 1 Siabu, dihadiri langsung Kepala SMA Negeri 1 Siabu, Satriati Pasaribu S.Pd.,M.Si, beserta seluruh guru, dan siswa- siswi- Nya, Selasa ( 01/10)

Tampil sebagai Pemimpin Upacara, Kepala SMA Negeri 1  Siabu, Satriati Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, Kasek membacakan IKRAR dari Ketua DPR- RI, DR( HC) Puan Maharani.




Adapun isi Ikrar tersebut adalah
"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:
- Bahwa sejak di Proklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah  banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri  terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan  atau kekurang waspadaan  Bangsa Indonesia terhadap Kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.
- Bahwa dengan semangat kebersamaan  yang dilandasi oleh nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber untuk menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan  kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia.





Jakarta, 01 Oktober 2024
Atas Nama Bangsa Indonesia
Ketua DPR- RI

DR( HC) Puan Maharani.

Ditempat terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Siabu, Satriati Pasaribu S.Pd.M.Si, dalam ruang kerjanya mengungkapkan makna memperingati Hari Kesaktian Pancasila bagi para siswa- siswi SMA Negeri 1 Siabu, diharapkan agar tidak melupakan sejarah bangsa, dimana pada tanggal 30 September 1965 yang lalu, ada 6 Jenderal dan 1 Perwira yang dibunuh dengan sadis oleh PKI, dengan tujuan mereka agar mengubah Ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis.





Ia berharap kepada siswa- siswinya agar menjadi seorang patriotis sejati , berjiwa negarawan  karena meraka adalah generasi penerus kita dimasa yang akan datang.

Ia menceritakan dirinya sudah memasuki akan memasuki masa purna bakti pada bulan Maret 2025 mendatang, " Mudah mudahan SMA Negeri 1 Siabu tetap menjadi sekolah yang diminati di Kecamatan Siabu, segala upaya telah kita lakukan untuk membenahi sekolah agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat  ini siswa- siswi mulai kelas X,  XI, XII,  sedang masa UTS( Ujian Tengah Semester) selama satu Minggu.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Satriati Pasaribu Bacakan IKRAR Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
  • 0

Terkini