Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Perbaungan Bersama Polres Sergai Gelar KRYD Cegah Aksi Genk Motor dan Kejahatan Jalanan.

Sabtu, 19 Oktober 2024, 10.08 WIB Last Updated 2024-10-19T03:26:18Z





Perbaungan | jurnalpost.Net

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Perbaungan bersama Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mencegah aksi genk motor dan kejahatan jalanan.

Kegiatan patroli dan razia ini dilaksanakan pada Jumat malam, 18 Oktober 2024, dimulai pukul 23.15 WIB hingga selesai.





KRYD yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Perbaungan melibatkan berbagai titik strategis, seperti Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Jalan Pantai Cermin, seputaran kota Perbaungan, serta perbatasan Pantai Cermin.

Tim gabungan dari Polsek Perbaungan dan Polres Sergai dikerahkan untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut.





Kapolsek Perbaungan, AKP S. Gurusinga, S.H., memimpin langsung operasi ini dengan dukungan personel Polres Serdang Bedagai dan personel Polsek Perbaungan. Hadir dalam operasi tersebut antara lain Kanit Kamsel Satlantas Polres Sergai, IPDA A. Situmorang; Kanit PPA Polres Sergai, IPDA Ardika Junaidi Napitupulu; Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, IPDA T. Manik; Kanit Intel Polsek Perbaungan, IPDA Titok Suprapto; serta Kanit Patroli, IPDA D. Hasibuan.

"Dalam operasi ini, Kapolsek Perbaungan beserta tim memberikan himbauan kepada sekelompok remaja yang berkumpul di beberapa titik agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. 





Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi genk motor atau tindak kriminal yang melibatkan kelompok-kelompok remaja tersebut.

Tim patroli juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap tindakan pidana di sekitar mereka. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah agar warga tidak memakai perhiasan emas yang mencolok saat berkendara atau berada di tempat umum, guna menghindari potensi kejahatan jalanan, seperti perampasan.

Kapolsek AKP S. Gurusinga juga menghimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati, terutama pengendara sepeda motor, agar selalu melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan dan memperhatikan kelengkapan berkendara seperti helm dan spion. Selain itu, larangan penggunaan knalpot blong juga ditegaskan selama razia.



Dalam razia tersebut, tim KRYD berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario berwarna hitam dengan nomor polisi BK 5555 KK. Sepeda motor tersebut tidak sesuai dengan identitas kendaraan yang terdaftar, sehingga diamankan dan dibawa ke Mapolsek Perbaungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Operasi patroli dan penertiban ini berjalan dengan lancar, tanpa adanya insiden yang mengganggu ketertiban umum. Berkat kegiatan ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Perbaungan tetap terjaga dengan baik.




Kapolsek Perbaungan menegaskan bahwa kegiatan KRYD ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan razia di wilayah hukum kami untuk memastikan masyarakat merasa aman dari potensi tindak kriminal,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwajib.




Dengan adanya kerja sama antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan di wilayah Perbaungan akan semakin kondusif.

Operasi ini menjadi bukti nyata bahwa Polsek Perbaungan dan Polres Sergai terus berkomitmen dalam memberantas aksi genk motor dan kejahatan jalanan lainnya, demi menciptakan suasana yang aman dan tenteram bagi warga. (D Marbun)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Perbaungan Bersama Polres Sergai Gelar KRYD Cegah Aksi Genk Motor dan Kejahatan Jalanan.
  • 0

Terkini