Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Madina Gelar Baksos Di Polsek Siabu.

Rabu, 09 Oktober 2024, 13.32 WIB Last Updated 2024-10-09T06:32:49Z
Polres Madina Gelar Baksos Di Polsek Siabu.





Madina  | jurnalpost.Net 

Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan AKBP.Arie Sofandi Paloh S.H.,S.I.K melakukan kunjungan kerja ke Polsek Siabu dalam rangka melakukan koordinasi dan konsolidasi tentang perkembangan Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

Rombongan Polres Madina disambut langsung Kapolsek Siabu, AKP.Saszorro Efendy S.H, didampingi Ketua Bhayangkari Siabu  bersama seluruh jajaran personil Polsek Siabu dan bhayangkari, di lapangan Mako Polsek Siabu, Selasa( 8/10).





Turut menyambut juga, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H,  Camat Bukit Malintang, Mahdi Gultom S.Pd, mewakili Camat Naga Juang, Kasi Trantibum, Ihsan Siregar, Mewakili Danramil 12 Saibu, Batituud Koramil 12 Siabu, Peltu.H.Damanik.

Turut pula, Kepala Desa se Kecamatan Siabu, Ketua MUI Kecamatan Siabu, Ust.Ahnad Syarkawi Hasibuan.BA.

Sementara itu, Kunjungan Kapolres Madina, AKBP.Arie Sofandi Paloh S.H.,S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Madina, Ny.Yolanda Siregar  Arie Paloh.

Turut mendampingi Waka Polres Madina, Waka Polres Madina, AKP.Marludfin S.H, Kabag Ops Polres Madina, AKBP. Muhammad Rusli S.H.,M.H, Kabag Ops Polres Madina, Kompol Sammailun Pulungan S.H.





Ikut dalam rombongan itu, Kasat Intel Polres Madina, IPTU. Raja Nur Wahid  Sinambela, Kasat Lantas Polres Madina, IPTU.Famda Egga Prasnada S.Tr.K,. S.I.K.,S.H..,M.H,  Kasat Reskrim Polres Madina , AKP.M. Taufik Siregar S.H., Kasat Narkoba Polres Madina, AKP.Bringin  S.H, mewakili Kasat Shabara Polres Madina, IPDA Frans , Kasat Binmas Polres Madina, IPTU Sandira Limbong S.H.

Turut mendampingi PJU Polres Madina, para KBO,  Kaur MIN dari berbagai Satuan dari Polres Madina.

Setibanya di depan Mako Polsek Siabu, Kapolsek Siabu, AKP.Saszorro Efendy S.H.langsung melakukan   ke Kapolres Madina bahwa Situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Siabu, tetap aman dan kondusif, dan menunggu  arahan dan bimbingan  Kapolres Madina.

Kunjungan Kapolres Madina juga diadakan Baksos berupa pembagian paket sembako kepada 50 orang warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Siabu yang diserahkan langsung Kapolres Madina bersama PJU, Forkopimca  dan Ketua MUI Kecamatan. Siabu.

Nampak warga penerima paket sembako dari Polres Madina merasa senang sekali sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Polres Madina yang telah memperhatikan warga yang kurang mampu yang ada di Polsek Siabu.

" Terima kasih pak Kapolres," ucap seorang warga penerima paket Sembako dari Polres Madina.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Madina juga mengadakan kegiatan," Mangopi Jolo,"  dengan. Menurunkan mobil  Kedai Kopi Polres Madina.

Nampak para warga juga berebutan memesan kopi kepada petugas yang sudah disiapkan menerima pesanan dari warga, yang diberikan secara Gratis.

Kapolres Madina, AKBP.Arie Sofandi Paloh dalam arahannya mengatakan adapun tujuan datang kesini dalam rangka bersilaturahmi dengan warga yang ada di wilayah hukum Polsek Siabu, sekaligus mengadakan temu ramah untuk mengetahui Sitkamtibmas yang ada disini.

" Saya melihat warga di sini kompak selalu bersama Polsek Siabu, dan sangat ramah sekali dalam menyambut kedatangan kami di Polsek Siabu," ungkap Kapolres.

Ia juga mengatakan mendengar Laporan dari   Kapolsek Siabu, perbandingan personil Polsek Siabu 1 banding 3000 warga yang ada di Polsek Siabu, " saya mengharapkan kepada kita semua agar sama sama bersinergi antara masyarakat dengan personil Polsek Siabu agar sama sama ikut menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Siabu, kalau hanya mengharapkan personil saja untuk mengamankan Kamtibmas, tentu tidak bisa.Begitu di Polres Madina, kalau dibandingkan dengan personil Polres Madina dengan jumlah penduduk dan luas wilayah Kabupaten Madina ,tentu tidak memadai, sehingga saya mengharapkan rekan-:rekan Babinsa agar sama sama ikut melakukan kegiatan pengawasan Kamtibmas di Polsek Siabu.

" Saya perintahkan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba agar menindak lanjuti keluhan Kades Huta Godang Muda yang  masih marak aktifitas judi dan narkoba yang ada di Desa tersebut dan  Desa- Desa yang lain yang ada di Kecamatan Siabu dan sekitarnya," lanjutnya lagi.

Ia juga mengatakan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Madina  agar kita semua sama- sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, kalau ada gangguan Kamtibmas, segera Laporkan kepada petugas yang ada di Polsek Siabu agar segera ditindak lanjuti.

Sebelumnya Kapolsek Siabu, AKP Saszorro Efendy mengatakan Polsek Siabu membawahi tiga Kecamatan yang menjadi wilayah hukum yaitu, Kecamatan Siabu, Kecamatan Bukit Malintang dan Kecamatan Naga Juang .






Masih kata Kapolsek, adapun jumlah Desa dan Kelurahan adalah 44 Desa dengan 2 Kelurahan, dengan jumlah personil yang ada saat ini adalah 11 personil.

Ia juga mengatakan dalam pisah sambut antara Kapolsek yang lama dan  Kapolsek Baru," Penegakan hukum adalah alternatif  yang terakhir, untuk kasus kasus yang ringan, saya menyarankan penyelesaian masalah diutamakan dengan secara kekeluargaan, kalau tidak biasa, baru dilakukan penegakan hukum.Tetap untuk kasus tindak pidana berat, akan langsung kita lakukan penegakan terutama untuk kasus kasus Narkoba, pembunuhan dan lain sebagainya," ungkapnya dengan tegas 

" Baru baru ini ada sebuah kasus terhadap seorang warga yang menjadi korban pelecahan seksual terhadap anak, meskipun kasusnya sudah ditangani Polres Madina, saya telah memerintahkan anggota untuk ikut serta mengungkap kasus ini," lanjutnya lagi 

" Kepada bapak Kapolres Madina, kami mengharapkan arahan dan bimbingan kepada kami, dalam kunjungan kerja di Polsek Siabu," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Gelar Baksos Di Polsek Siabu.
  • 0

Terkini