Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kwarcab Pramuka Padang Lawas Gelar Acara Lomba Ketangkasan Penggalang Di Bumi PerkemahanTor Sipira Manuk

Sabtu, 05 Oktober 2024, 07.26 WIB Last Updated 2024-10-05T00:26:37Z




Palas | jurnalpost.Net

Seluruh sekolah SD, SMP Sekabupaten padang Lawas Ikuti lomba Ketangkasan Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang Se-kabupaten padang Lawas di Bumi Perkemahan Kwarcab tour sipira manuk kabupaten padang Lawas,

Perlombaan yang diselenggarakan pada mulai kamis s.d. Minggu (2-5/10/2024) selaku pembina upacara pembukaan lomba ketangkasan penggalang kabupaten padang Lawas Muhammad Syahdin Daulay, S.Pd.I.MM sebanyak tingkat 198 SD dan tingkat 98 smp yang mengikuti lomba ketangkasan penggalang cabang pramuka kabupaten padang Lawas.

Bumi perkemahan tour sipiramanuk kabupaten padang Lawas berdiri kema-kema peserta lomba ketangkasan penggalang,
Teriknya matahari membuat semangat para peserta dalam mengikuti upacara pembukaan lomba ketangkasan penggalang.

Dalam hal ini PJ Bupati Resmi Buka Lomba Ketangkasan Penggalang Kwarcab Kabupaten Palas Di Bumi Perkemahan Tor Sipira manuk. Palas,
PJ Bupati Ir. Ardan Noor Hasibuan MM secara resmi membuka Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padang Lawas di Bumi perkemahan Tor Sipira manuk, Desa Surodingin Kecamatan Lubuk Barumun,

melalui Plt.Kadis Pendidikan Kabupaten Padang Lawas, Syahdin Daulay S.pd MM.Rabu (02/10/2024). Perkemahan Pramuka Kwarcab Kabupaten Padang Lawas di Tor Sipira manuk di laksanakan mulai hari Selasa 1s/d 05 Oktober 2024.

Sesuai laporan panitia, melalui Ketua Kwarcab Zainuddin Hasibuan Spd,MM jumlah peserta perkemahan Lomba Ketangkasan Penggalang (LKP) Pramuka Kwarcab tahun 2024 lebih 6.000. peserta.
Beberapa perlombaan yang di laksanakan pada lomba ketangkasan penggalang diantaranya: Tingkat Penggalang SD.
1. LKBB Pariasi.
2.LCTP.
3. Pionerin
4.Morse.
5.Sholat jenazah.
6. Hasta Karya.
7. Smarphore.
8.Sandi.

Sementara untuk tingkat Penggalang SMP.
1. LCTP.
2. Lomba Memasak.
3.Smaphore Dance.
4.Pionering.
5. Lotup.
6.P3K.
7.Smaphore.

Dalam sambutanya, PJ Bupati yang di bacakan Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas Syahdin Daulay mengatakan bahwa kegiatan Pramuka ini adalah bertujuan untuk membangun karakter diri siswa/siswi untuk menjadi hidup mandiri dan selalu bertindak positif. “Dalam mengikuti kegiatan ini, kita berharap nantinya dapat menjadikan pribadi para siswa dan Siswi untuk menjadi mandiri dalam kehidupan,’ ucap Syahdin.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter manusia yang berlandaskan iman dan taqwa dengan menjunjung tinggi keberagaman sosial. Usai melaksanakan pembukaan Syahdin Daulay melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada empat orang peserta. Pantauan awak media dilapangan, acara pembukaan Kwarcab Kabupaten Padang Lawas tingkat Penggalang berjalan dengan lancar.(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Kwarcab Pramuka Padang Lawas Gelar Acara Lomba Ketangkasan Penggalang Di Bumi PerkemahanTor Sipira Manuk
  • 0

Terkini