Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepala Balai TNBG Madina Gelar Rakor Dan Silaturahmi ke Kodim 0212 TS Dan Batalyon C Brimob Sipirok.

Sabtu, 05 Oktober 2024, 08.59 WIB Last Updated 2024-10-05T02:00:04Z






Madina  | jurnalpost.Net 

 Balai Taman Nasional Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal yang beralamat di jalan Williem Iskandar, Desa  Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 0212 Tapanuli Selatan dan Batalyon C Brimob Sipirok, kamis( 3/10).

Hadir dalam kunjungan itu, Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis Madina, Hartono, didampingi staf dan Kepala Resort 1 TNBG, Syahlan Siregar.





Kedatangan mereka di Kodim 0212 TS , disambut langsung Dandim 0212 TS, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo SE.,M.M.

Setelah setelah mengadakan kunjungan di Kodim 0212 Tapanuli Selatan, Rombongan terus melanjutkan perjalanan di Batalyon C Brimob di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Rombongan disambut ramah oleh Danyon C SipirokDr.B.Zega SH.,M.H didampingi Wadanyon C, AKP.Muhammqd Darwin Rambe.





Kepada media ini, Kepala Balai TNBG Madina, Hartono melalui  Kepala Resort 1, Syahlan  Siregar mengatakan adapun maksud dan tujuan TNBG Madina mengadakan kunjungan ke Kodim 0212 dan Batalyon C Sipirok, dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus melakukan  rapat koordinasi antara Taman Nasional Batang Gadis Madina dengan kedua institusi tersebut.

Ia juga mengatakan adapun yang menjadi topik bahasan dalam rapat tersebut adalah  tentang pengamanan  dan antisipasi  terhadap Tindak Pidana Kehutanan( Tipihut).

Masih kata  Syahlan, adapun menjadi pokok perhatian adalah mengenail Ilegal Logging, Ilegal Mining, Satwa Kunci dan Karhutla yang berada di wilayah Taman Nasional Batang Gadis.





" Alhamdullilah, sambuatan dari bapak Dandim 0212 dan bapak Danyon C Brimob Sipirok sangat baik sekali, Dimana dalam kesempatan itu, mereka menyambut baik  kunjungan TNBG Madina sekaligus akan sama sama ikut serta  menjaga kelestarian hutan di wilayah TNBG Madina sekaligus ikut melindungi satwa kunci  yaitu Harimau Sumatera ,":ungkap Syahlan Siregar.

" Dari hasil pertemuan ini juga disepakati akan diadakan pertemuan lanjutan untuk tindak lanjut selanjutnya atas pertemuan hari ini," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kepala Balai TNBG Madina Gelar Rakor Dan Silaturahmi ke Kodim 0212 TS Dan Batalyon C Brimob Sipirok.
  • 0

Terkini