Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ka SDN 028 Lumban Dolok Bangga Anak Didiknya Tampil Lomba Qasidah TK Provinsi Sumatera Utara.

Rabu, 09 Oktober 2024, 13.16 WIB Last Updated 2024-10-09T06:17:40Z






Madina  | jurnalpost.Net 

 Kepala Sekolah SDN 028 Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara merasa bangga, dimana salah satu anak didiknya yang bernama Afkar Ahmad Al- Faruq, ikut berkompetisi lagu- lagu Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Afkar Ahmad Al- Afarug dengan panggilan sehari harinya adalah Afkar, yang merupakan siswa SDN 028 Lumban Dolok, saat ini duduk dibangku kelas VI( enam).

Afkar merupakan anak dari pasangan  Ahmad Abudin  dengan Nuria Annum yang berdomisili di Desa Lumban Dolok, Kacamatan Siabu.

Afkar dikenal mempunyai suara yang merdu dan syahdu dalam menyanyikan lagu religi , dan saat ini sedang mengikuti festival  Seni Musik dan Qasidah Tingkat Sumatera Utara.

" Anak kami, afkar sudah tiga kali mengikuti festival Qasidah tingkat Sumatera Utara," ungkap  Kasek Dasar Negeri 028 Lumban Dolok, Taalim S.Pd, melalui selulernya, Selasa(8/10).

" Saya selaku Kepala SDN 028, sangat bangga sekali atas terpilihnya anak didiknya mewakili Kabupaten Mandailing Natal ikut Festival Qasidah tingkat Provinsi Sumut," lanjutnya lagi.

" Saya dampingi anak didik saya sampai di Medan, sebagai bentuk rasa tanggung jawab saya  selaku Kepala Sekolah ditempat Afkar belajar menimba ilmu di Sekolah Dasar," lanjutnya lagi.

" Mudah mudahan anak didik saya ini dapat meraih juara untuk mengharumkan nama Mandailing Natal dan juga mengharumkan nama SDN 028 Lumban Dolok, sekaligus memberikan motivasi kepada anak didik kita yang lain agar terus mengembangkan bakatnya khususnya lagu lagu qasidah," katanya.

Diberitakan sebelumnya,  Sebanyak 71 orang kafilah asal Mandailing Natal (Madina) ikut ambil bagia pada pelaksanaan fetival seni nasyid dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Keberangkatan para kafilah ini menuju kota Medan langsung dilepas oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (5/10/2024).

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mepersiapkan keberangkatan para kafilah ini.






Sukhairi menyampaikan rasa bangga dan juga haru. Sebab kata Sukhairi, pada pelaksanaan festival nasyid dan qasidah tahun ini banyak kafilah asal Madina yang ikut dalam perlombaan yang di gelar di Sumut ini.

"Saya bangga dan terharu, inilah Madina yang mempunyai bakat yang luar biasa. Mari doakan semoga kontingen dari Madina bisa jadi juara umum," kata Sukhairi.

Sukhairi juga mendoakan seluruh kafilah dan juga tim dalam keberangkat menuju kota Medan diberikan keselamatan dan juga kesehatan.

"Selamat berlomba jaga kesehatan, semoga mampu mempersembahkan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Madina. Berangkat utuh begitu juga saat pulang," sebutnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemeneg) Madina H Maranaik Hasibuan melalui Kasubag TU    H. Armen menyampaikan pelaksanaan festival ini dimulai dari tanggal 6 sampai 11 Oktober 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksaan festival nasyid tingkat Provinsi Sumut, baru tahun ini Madina mengirimkan kafilah yang paling banyak.

"Dari semua cabang yang diperlombakan pada festival ini, seluruh kafilah asal Madina ikut ambil bagian," katanya. 

Armen berharap para kafilah pada saat perlombaan nanti bisa percaya diri dan mampu menampilkan yang terbaik.

"Semangat dan percaya diri semoga bisa menampilkan yang terbaik," ujarnya. ( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Ka SDN 028 Lumban Dolok Bangga Anak Didiknya Tampil Lomba Qasidah TK Provinsi Sumatera Utara.
  • 0

Terkini