Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Al Ihsan Aek Mual.

Senin, 07 Oktober 2024, 10.39 WIB Last Updated 2024-10-07T03:40:28Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Siabu, diantaranya mewakili Kapolsek Siabu, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar, Korwil IV Pendidikan Siabu, Rusdi Lubis. Mengadakan safari shubuh sekaligus melakukan monitoring Perbup Madina No 12 Tahun 2022, di Mesjid Al Ihsan, Desa Aek Mual, Kec.Siabu, Kab Madina, Prov.Sumut, Minggu( 6/10)

Turut mendampingi Camat Siabu, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Siabu, Ahyar Nasution dan staf fungsional Kantor Camat Siabu, Sopyan Hadi Pulungan.

Selain itu, juga hadir Kepala Desa Aek Mual, Tigor Tarihoran, BKM Al Ihsan Aek Mual, Tokoh Agama sekaligus penceramah Kecamatan Siabu, Ustadz Rahmat Nasution dan lainnya.





Tampak hadir pula, Kepala Sekolah Dasar Negeri 31 Aek Mual, Ismainun Lubis S.Pd.I, Dewan guru SDN 31 dan  siswa- siswi- Nya.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan pada hari ini, kami bersama Forkopimca mengadakan safari shubuh sekaligus melakukan monitoring  Perbup Madina No 12 Tahun 2022, Tentang  Satuan Pendidikan Berbasis Keagamaan, dimana salah satu program kerja- Nya adalah melakukan sholat shubuh pada hari Minggu.

" Seminggu yang lalu, kami bersama Forkopimca mengadakan kegiatan monitoring di Desa muara Batang Angkola.Titip salam dari Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, tidak bisa datang dalam acara ini, berhubung ada kegiatannya yang tidak bisa ditunda.Biasa pak Kepala KUA Siabu yang memberikan tausyah 7 menit hingga 15 menit , untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan mentauladani Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah Rahmatan Lil Alamin,"ungkap Camat Siabu.

" Tentunya kedatangan kami kesini sebagai tujuan pertama untuk mengadakan silaturahmi selaku sesama masyarakat Kecamatan Siabu, sekaligus mengadakan monitoring  Perbup No 12 Tahun 2022. Sudah hampir 4 bulan kami turun ke setiap Desa setiap hari Minggu untuk mengadakan monitoring Perbup Madina No 12 tahun 2022. Sekalipun hujan datang, kami terus berangkat menuju Desa yang sudah direncanakan untuk melakukan monitoring Perbup ini. Pemerintah melihat dengan adanya Perbup ini dapat bermanfaat bagi siswa- siswi yang ada di Kabupaten Madina Kita dilatih untuk bangun sholat shubuh pada hari Minggu, karena pada hari sangat berat sekali untuk bangun, disebabkan libur sekolah. Dengan adanya Perbup ini, siswa - siswi untuk tetap sholat shubuh sekalipun hari libur," pungkas Camat Dengan semangat.

Senada juga dikatakan mewakili Kapolsek Siabu, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar mengatakan titip salam dari bapak Kapolsek Siabu, tidak bisa hadir dalam acara ini, berhubung ada kegiatan yang tidak bisa ditunda pada pagi ini.Seyogianya beliau dapat hadir namun saya ditugaskan untuk memberikan pesan - pesan Kamtibmas kepada warga Desa Aek Mual yang kita cintai ini.






" Kami dari Polsek Siabu tidak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa ikut menjaga  Kamtibmas agar senantiasa tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Siabu.

" Saat ini sudah masuk pada tahapan Pilkada yaitu pada tahapan Kampanye Paslon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur, dan Paslon Bupati Madina dan Wakil Bupati Madina. Mari kita meriahkan Pilkada dengan sejuk, nyaman tanpa ada gesekan satu sama lainnya," ungkap Naam.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Al Ihsan Aek Mual.
  • 0

Terkini