Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Bersama Forkopimca Dampingi BPBD Salurkan Bantuan Dan Tinjau Sungai Batang Gadis.

Selasa, 15 Oktober 2024, 21.03 WIB Last Updated 2024-10-15T14:04:33Z






Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Forkopimca Siabu dampingi BPBD Madina dalam penyaluran bantuan ke Posko banjir yang ada di Desa Muara Batang Angkola, Senin sore(14/10).

Bantuan itu diserahkan langsung Kepala BPBD Madina, Mukhsin Nasution kepada Kepala Posko banjir yang juga merupakan Kepala Desa Muara Batang Angkola, Satrya Wira.






Adapun bantuan yang diserahkan BPBD Madina adalah beras 20 karung dengan isi 10 kg, gula pasir 1 duz, minyak goreng 1 duz, mie instan 10 kotak, sarden 1 duz.

Dalam kesempatan tersebut, Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal juga menyerahkan bantuan berupa,  family kids 5 paket, kids ware 5 paket, paket permakanan 10 paket, tenda gulung 4 lembar, sandang  bayi 15 paket.

Sesudah penyerahan bantuan, Kepala BPBD Madina bersama jajaran, Forkopimca Siabu, Kades Muara Batang Angkola bersama perangkatnya meninjau Sungai Batang Gadis untuk membuat laporan dalam menangani kebanjiran yang menimpa Desa Muara Batang Angkola dan Desa Huta Godang Muda serta Desa Tanjung Sialang.





Setelah selesai kunjungan itu, rombongan kembali ke Posko Banjir yang ada di Desa Muara Batang Angkola.

" Solusi untuk menangani banjir di daerah ini adalah dengan mengadakan  pelurusan sungai Batang Gadis yang melalui ketiga Desa tersebut dengan panjang kurang lebih 5 Km- 6 Km dan pelebaran Sungai yang ada di Daerah Lumpatan  dengan panjang kurang lebih 400 meter, " ungkapnya.

Adapun tujuan pemberian bantuan ini menurut Kaban BPBD Madina adalah untuk persediaan dapur umum di posko banjir yang ada di Desa Muara Batang Angkola, bilamana banjir datang lagi karena keadaan cuaca tidak pernah menentu pada saat ini.





" Warga harus waspada terhadap banjir yang melanda Desa ini," katanya.

Masih dalam tempat yang sama, Camat Siabu  Sudarajat Putra Batubara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina,  BPBD Madina, Dinas Sosial dan instansi lainnya yang telah memberikan  bantuan kepada Posko bencana  untuk persediaan di Dapur umum, bilamana banjir datang lagi ke Desa Ini.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar memprioritaskan Pelurusan Sungai Batang Gadis dan pelebaran sungai di daerah Lumpatan agar Desa Muara Batang Angkola, Huta Godang Muda dan Tanjung Sialang dapat terhindar dari langganan banjir yang menimpa mereka.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Bersama Forkopimca Dampingi BPBD Salurkan Bantuan Dan Tinjau Sungai Batang Gadis.
  • 0

Terkini