Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Padang Lawas Secara Simbolis Serahkan Bantuan Kementerian Sosial,

Sabtu, 05 Oktober 2024, 07.28 WIB Last Updated 2024-10-05T00:28:39Z


Palas | jurnalpost.Net


Pj Bupati Padang Lawas Ir. H. Ardan Noor Hasibuan MM meyerahkan secara simbolis bantuan di Desa Pir Trans Unit Sosa IIIA dan IIIB yang di selenggarakan di Balai Desa Pir Trans Sosa IIIB. Penyerahan Bantuan ini langsung dari Kementerian Sosial Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dika Yudistira dengan jumlah bantuan (BBR) 87 KK-Rp.435.000.000 juta dan Penerima Penguatan Ekonomi (Pena) 10 orang, Rp. 50.000.000 Rupiah. Bantuan ini merupakan bantuan pada kejadian bencana angin puting beliung pada bulan Juni Tahun 2024 kemarin.



Dalam sambutanya, Pj. Bupati Padang Lawas menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa upaya pengetasan kemiskinan merupakan tanggung jawab pemerintah bersama masyarakat.

Tentu dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Padang Lawas berkewajiban melaksanakan program percepatan penanggulangan kemiskinan dengan tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat Padang Lawas pada khususnya. Seperti korban bencana alam, puting beliung yang melanda saudara- saudara kita pada beberapa bulan yang lalu. Oleh karena itu, bantuan sosial yang akan kita salurkan pada hari ini.

Mari kita mensyukuri apa yang telah kita usulkan sudah dikabulkan oleh kementerian sosial Republik Indonesia dengan harapan kedepan jalinan kerjasama seperti ini tetap berlanjut secara simultan, sehingga pemerintah program dalam mengetaskan kemiskinan di daerah Kabupaten Padang Lawas dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

Untuk itu, selaku Pj. Bupati Padang Lawas mewakili masyarakat Kabupaten Padang Lawas tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pt.Bank Mandiri (Persero) tbk. Plaza Mandiri Jakarta atas penyaluran bantuan BBRdan bantuan penguatan ekonomi kepada masyarakat penerima manfaat.

Sebelum mengakhiri sambutan, disampaikan juga bahwa penanganan permasalahan sosial ini bukan hanya tanggung jawab dinas sosial saja, tetapi perlu dukungan kita semua ada beberapa OPD lain yang ikut membantu dalam penanganan PPKS seperti keterlibatan disdukcapil dalam menerbitkan akta kelahiran, dinas pendidikan, terkait pendidikan anak-anak dan hal lainnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Padang Lawas Panguhum Nasution, S.Sos,M.AP, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Kabupaten Padang Lawas Drs. Marza Jennova,MM Kepala KCP Bank Mandiri Sibuhuan,Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Sosial dan para OPD Terkait.(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Padang Lawas Secara Simbolis Serahkan Bantuan Kementerian Sosial,
  • 0

Terkini