Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wakil Bupati Madina Buka Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR di Wilayah Khusus.

Senin, 09 September 2024, 20.32 WIB Last Updated 2024-09-09T13:32:43Z






Madina | jurnalpost Net

Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution, resmi membuka kegiatan fasilitasi intensifikasi dan integrasi pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KB/KR) di wiilayah Khusus.

Pembukaan acara tersebut dalam rangka pelayanan KB perbatasan, Provinsi Sumatera Utara - Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Muarasipongi, Kelurahan Pasar Muarasopongi. Senin (9/09/2024).

Wakil Bupati Madina dalam sambutanya menegaskan, acara ini bukan serimoni saja akan tetapi kegiatan ini juga terlaksana di kecamatan lain bahkan setiap kunjungan kerjanya selalu membawa peralatan seperti pil KB dan lainya.

Dijelaskannya acara ini harus terlaksana di Kecamatan lainnya dan terjangkau oleh masyarakat, dan menegaskan kepada kaum ibu agar menjaga jarak anak.

"Kepada ibu yang muda dan sudah berumur agar selalu menjaga jarak anak agar dapat terpantau perkembangannya," sebut Atika.

Atika juga meminta kepada kadis KB agar selalu siap untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat sehingga masyarakat  tidak ada alasan untuk tidak ber KB.

"Pemerintah Kabupaten Madina sudah menyediakan perlengkapan alat KB yang ada di setiap Kecamatan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Wabup juga menyampaikan, tidak ada alasan masyarakat untuk tidak berobat karena pemerintah daerah sudah menyediakan BPJS Universal Health Coverage (UHC)

"Silahkan datang berobat ke puskesmas bagi keluarga kurang mampu cukup dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga saja dan itu sudah ditanggung oleh pemerintah melalui BPJS UHC, jadi tidak ada alasan untuk tidak berobat," kata Atika.

Atika menghimbau kepada keluarga yang ekonominya berkecukupan agar tidak memakai memakai BPJS UHC, karena BPJS tersebut diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu.

Hadir dalam acara tersebut kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Dr.Munawar Ibrahim S.KP, MPH Sumut, kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat  Fatmawati ST. M.eng, para Pabung, OPD, Camat Muarasipongi, Camat Kotanopan, dan Camat Pakantan.
( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Wakil Bupati Madina Buka Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR di Wilayah Khusus.
  • 0

Terkini