Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup Madina Buka Kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi.

Rabu, 11 September 2024, 14.46 WIB Last Updated 2024-09-11T07:47:26Z





Madina | jurnalpost.Net

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution, membuka kegiatan sosialisasi budaya baca dan literasi pada satuan dasar dan pendidikan khusus serta masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Madina, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN)103 Panyabungan, Desa Panyabungan Jae. Rabu (11/09/2024).
Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, menyambut baik budaya baca dan literasi pada satuan pendidikan dasar dan pendidikan khusus serta masyarakat.

"Buku adalah jendela dunia, jadi bila ingin melihat dunia ini, gemarlah membaca buku, bukan bermain tiktok," sebut Atika.

Atika juga memberikan motivasi kepada pelajar agar giat untuk membaca buku agar, setelah dewasa nanti dapat melihat dunia secara langsung. Jadi apa yang dilihat dalam buku yang selama ini dapat dilihat.

"Anak-anak kami yang melihat dunia melalui buku kami doakan setelah besar dapat melihat dunia, apa yang dilihat dibuku itu dapat dilihat nantinya secara langsung," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Atika juga meminta pada dinas Pendidikan  mengalokasikan anggaran untuk pembangunan perpustakaan disekolah -sekolah yang ada di Madina.

Laporan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Khairunnida S.Pd.MM menyampaikan, pelaksanaan hari literasi ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat khusunya pada anak sekolah.

"Kegiatan ini untuk membentuk budaya literasi di lingkungan sekolah, meningkatkan insan literat dinlingkungan sekolah, meningkatnya pengelolaan pengetahuan dilingkungan sekolah melalui sekolah ramah anak dan menyenangkan, serta menjadi wadah untuk menumbuhkan strategi membaca," sebutnya.

Khairunnida juga menyampaikan bahwa dinas Perpustakaan Madina mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Republik Indonesia berupa, 1 Unit mobil perpustakaan keliling lengkap dengan isinya, Dana DAK non fisik tahun 2025 sebesar 500 juta, serta bantuan rak dan 1000 exsamplar buku.

Dalam memperingati sosialisasi budaya baca dan literasi juga di adakan lomba bercerita, lomba puisi dan lomba pidato. ( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Madina Buka Kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi.
  • 0

Terkini