Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tiga Siswa MIN 3 Madina Raih Juara I Sains Tingkat Sumut, Wabup : Jadikan Sebagai Batu Loncatan.

Minggu, 01 September 2024, 05.37 WIB Last Updated 2024-08-31T22:37:37Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Tiga pelajar dari Madrasyah Ibtidaiyah Negeri 3 (MIN) Mandailing Natal (Madina), berhasil meraih juara I pada lomba sains tingakt Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Tiga siswa yang berhasil menyabet juara I pada lomba ini yakni, Adibah Asilah, Alya Muazahra Ulfah Batubara, dan Adibah Anzani Tambunan. Atas keberhasilan tersebut ke tiganya juga akan mengikuti kompetisi sosial sains terpadu Matematika dan Ipas tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, yang bertemu langsung dengan ketiga siswa ini diruang kerjanya menyampaikan agar lebih hebat dari wakil bupati, dan berharap agar membawa nama besar keluarga, sekolah, dan kabupaten dan nama besar Provisi Sumut.

"Kedepan jadikan ini sebagai batu loncatan dan tidak boleh sombong. Harus jadi contoh untuk kawan - kawan yang lain," sebut Atika, Kamis (29/8/2024).

Atika Azmi juga mendoakan agar peserta sains utusan dari Sumut mendapatkan prestasi ditingkat Nasional.

Terimakasih kepada kepala sekolah, Kemenag, yang telah berhasil menjadikan anak-anak ini berprestasi," sebut Atika.

Sementara Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Madina H.Armen menyebutkan, bahwa pelaksanaan kompetisi sains tingkat nasional akan berlangsung di Maluku mulai tanggal 1 sampai 7 September 2024.

"Mudah - mudahan dalam perlombaan sukses, dan berhasil jadi juara," ujarnya.( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Tiga Siswa MIN 3 Madina Raih Juara I Sains Tingkat Sumut, Wabup : Jadikan Sebagai Batu Loncatan.
  • 0

Terkini