Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Siabu Berhasil Damaikan Warga Yang Berselisih Paham.

Senin, 09 September 2024, 05.54 WIB Last Updated 2024-09-08T22:54:33Z





Kepolisian Resort Mandailing Natal Sektor Siabu dibawah kepemimpinan AKP.Jamaluddin Nasution S.H, melalui personilnya berhasil mendamaikan dua orang warga yang berselisih paham di Kelurahan Simangambat, Minggu pagi sekira pukul 04.00 Wib ( 8/9).

Semua itu berkat kemampuan personil Polsek Siabu yang telah mampu meredam masalah sehingga permasalahan warga itu diselesaikan secara kekeluargaan dengan inisiatif oleh kedua warga yang berselisih paham tersebut.

Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, melalui Kanit Intel Polsek Siabu, Aipda M.T.Rambe bersama Kanit Shabara Polsek Siabu turun langsung mendamaikan warga  yang berselisih paham dengan masalah yang sepele, namun kalau tidak cepat ditangani dapat berakibat fatal.

" Kami dari personil Kepolisian mengutamakan menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan, sebelum proses hukum yang berlaku Negeri kita ini," Ungkap Kanit Intel Polsek Siabu bersama Kanit Shabara.

" Untuk menyelesaikan suatu  masalah adalah dengan terbuka dan jujur. kalau bersalah, diakui saja, dan kita Carikan solusi yang tepat agar permasalahan cepat selesai tanpa berlarut larut," Ungkap M.T.Rambe.

" Tidak usah berbelok belok, biar masalah ini cepat selesai tanpa ada proses hukum nantinya,"kata Kanit.

Mendengar arahan Kanit Intel dan Kanit Shabara, seorang warga lingkungan 6, mengakui kesalahannya kepada seorang warga lingkungan 4 Simangambat, dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

Ikut menyaksikan mediasi itu, Kepala Lingkungan 4 Simangambat, Saddat Hasibuan, Sekling 6 Simangambat, Saleh Hutagalung.

" Saya berpesan untuk menjaga hal hal yang tidak inginkan terulang kembali, surat perdamaiannya, tolong diantar ke Polsek Siabu," kata Kanit Intel  Polsek Siabu, Aipda M.T.Rambe.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Siabu Berhasil Damaikan Warga Yang Berselisih Paham.
  • 0

Terkini