Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj Gubsu, Wakil Bupati dan Forkompimda Madina Berkunjung ke Bandara AH Nasution.

Minggu, 01 September 2024, 05.45 WIB Last Updated 2024-08-31T22:45:57Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengunjungi Bandara Abdul Haris (AH) Nasution di Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (29/8/2024).

Kunjungan Agus Fatoni ke Bandara itu didampingi Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, para Kepala OPD, Kapolres, Pabung, dan pejabat Madina lainnya.

Agus Fatoni mengatakan, secara umum, Bandara AH Nasution sudah siap beroperasi. Sarana dan prasarana juga disebut sudah lengkap, kekurangan hanya pesawat yang mendarat belum ada.

"Maka nanti kita akan bersama-sama mendorong agar Bandara ini bisa beroperasi," kata Agus.

Dia juga menerangkan, pihaknya akan berkordinasi dengan cara berusaha menghubungi pihak penerbangan agar pesawat bisa terbang ke Bandara AH Nasution.

"Bandara di sini perlu beroperasi karena jarak Madina ini dari Medan cukup jauh, perjalanan itu ditempuh dalam waktu 12 jam," ujarnya.

Agus menjelaskan, apabila Bandara AH Nasution beroperasi, maka akan lebih efektif, efisien, mobilitas lebih tinggi dan ekonomi semakin bangkit dan berkembang.

"Ada beberapa daerah yang diuntungkan apabila bandara ini beroperasi. Itulah nanti kita akan bersama-sama berkordinasi untuk memastikan apa yang bisa kita lakukan agar Bandara ini bisa beroperasi," jelasnya.

Atika Azmi juga menyebut, fasilitas bandara itu sudah komplit. Maka Pemkab Madina ingin Badara itu segera beroperasi. 

"Untuk pengadaan armada itu bukan ranah Pemda lagi, lebih ke swasta, ke perusahaan. Kita berharap perusahaan-perusahaan swasta untuk segera bisalah beroperasi di Bandara AH Nasution," ucapnya.  ( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pj Gubsu, Wakil Bupati dan Forkompimda Madina Berkunjung ke Bandara AH Nasution.
  • 0

Terkini