Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Bangun Lampu Jalan, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Di Pasar Pagi Huraba.

Senin, 02 September 2024, 14.06 WIB Last Updated 2024-09-02T07:07:28Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Pemerintah Desa Huraba 1, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal fokus pada kinerja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa- Nya.

Adapun salah programnya adalah membangun lampu jalan  ditempat umum, seperti pasar pagi di Desa Huraba

Amatan media, begitu terang di pasar pagi Huraba, aktivitas masyarakat yang mengadakan transaksi jual beli tidak pernah terganggu.

Begitu juga angkutan masyarakat, Seperti Beca oleng sudah berjajar di pasar itu menunggu orang pulang berjualan ataupun yang membeli barang dagangan yang akan di jual kembali ditempat yang lain.

Disamping itu, nampak juga pedagang yang sudah menjual barang dagangannya, ada juga penjual makanan untuk sarapan pagi.

" Kita dari Pemerintah Desa Huraba 1, Sudah membangun 16 unit lampu jalan, dan  kebanyakan lampu yang kita bangun adalah di pasar pagi Huraba 1." ungkap Kades Huraba 1,  Amas Muda Hasibuan kepada media ini melalui selulernya, Sabtu( 31/8) yang lalu.

" Banyak warga yang berterima kasih kepada kita, atas kita bangun lampu di jalan di lokasi tersebut, karena aktivitas warga yang berjualan beli mulai jam 3.00 Wib( dini hari) sampai jam 6.30 Wib," lanjutnya lagi.

" Pedagang yang datang dari kesini,bukan hanya dari Desa kita, banyak pedagang yang dari luar Kecamatan Siabu," pungkasnya lagi.

" Kita berharap ekonomi masyarakat dapat bertambah di Desa ini, berkat aktivitas jual beli barang dagangan hasil warga  di Pasar pagi tetap berjalan setiap pagi dengan sedia kala," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Bangun Lampu Jalan, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Di Pasar Pagi Huraba.
  • 0

Terkini