Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PB PM Tabagsel Akan Gelar Acara Pelantikan Secara Meriah .

Rabu, 04 September 2024, 05.52 WIB Last Updated 2024-09-03T22:53:02Z





DelSer  | jurnalpost.Net 

Diperhitungkan ribuan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan ( Tabagsel) yang bermukim di 22 kecamatan kabupaten Deli Serdang akan tumpah ruah menghadiri perhelatan pelantikan Ketua Umum Dr Sarmadan Nur Siregar M.Pd. Sebagai Ketum yang baru periode 2024-2029.

Hal itu akan terwujud, setelah seluruh kepengurusan di 22 kecamatan se-kabupaten Deli Serdang yang baru selesai terbentuk, menyatakan kesiapannya untuk menghadiri pelantikan pada Minggu pertama bulan Oktober yang akan datang. Ujar Ka humas Hasan Basri Siregar Rabu (4/9/2024) di kantor Tabagsel jalan Medan Lubukpakam.





Haris panggilan akrab humas Tabagsel mengatakan, dari setiap kecamatan akan mengerahkan anggota masyarakat Tapanuli Bagian Selatan ( Tabagsel) minimal 50 sampai 100 orang, Per kecamatan dari 22 kecamatan se kabupaten Deli Serdang untuk menghadiri dan memeriahkan acara pelantikan,belum lagi termasuk tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui , Sebelumnya, Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang, Syahrial Effendi mengatakan,"Untuk total pemilih sebanyak 1.431.418, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 708.220 dan pemilih perempuan sebanyak 723.198," ujarnya didampingi Anggota KPU Kabupaten Deli Serdang Timo Dahlia Daulay, Relis Yanthy Panjaitan dan Ziaulhaq Siregar.

Anggota KPU Deli Serdang Divisi Data dan Informasi, Relis Yanthy Panjaitan menambahkan untuk jumlah DPT tersebut mengalami kenaikan sebanyak 86.418 pemilih dibandingkan DPT Pemilu 2019 sebanyak 1.345.000 pemilih.

Dari jumlah total pemilih sebanyak 1.431.418 di kabupaten Deli Serdang , menurut catatan petinggi Tabagsel 25% diantaranya atau sebanyak 357,854 orang adalah warga Tapanuli Bagian Selatan yang berdomisili di seluruh kecamatan kabupaten Deli Serdang

Terpisah, Ketua panitia pelaksana, DR. Erwin Pinayungan Dasopang, Didampingi Ketua pelaksana harian IR. Khairul Amrin Harahap menjelaskan,pelantikan tanggal 6-10-2024 bertempat di Aula Gedung Tanjung Indah, Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang.



Seluruh peserta yang hadir akan ditanggung panitia makannya, mulai siang hingga malam dengan mengerahkan wanita Tabagsel untuk persiapan makan dan acara bakar lomang.

Selain itu, Untuk menyemarakkan gelar acara, panitia juga menyiapkan Gondang dan tor-tor ciri khasnya Tabagsel .

Kehadiran masyarakat Tabagsel dengan suka rela riang gembira akan mendapat hidangan disajikan masakan asli Tabagsel sambal tuk tuk gulai daun singkong yang dipersiapkan wanita Tabagsel kecamatan Tanjung Morawa.

Masyarakat Tabagsel khususnya senang Ketumnya belum dilantik tapi sudah oll raund di seluruh kecamatan dan tak mengenal lelah hingga tuntas semua pengurus Tabagsel terbentuk se-kabupaten Deli Serdang.





Kami bangga Ketum yang baru mau terjun langsung kelapangan menyapa pengurus kecamatan yang sebelumnya belum pernah terjadi, ujar salah seorang ketua kecamatan yang enggan disebutkan namanya.

Jangan lupa mari kita hadiri beramai ramai acara gelar pelantikan, semoga gelar acara mendapatkan ridho Allah SWT dan kita semua mendapat kelapangan langkah untuk menghadiri, Tutup Amrin Harahap selaku ketua pelaksana harian. ( Hari'S).
Komentar

Tampilkan

  • PB PM Tabagsel Akan Gelar Acara Pelantikan Secara Meriah .
  • 0

Terkini