Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

P5 Di SDN 015 Simangambat, Sukses.

Senin, 02 September 2024, 04.48 WIB Last Updated 2024-09-01T21:48:36Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Pelajar Indonesia merupakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter,  dan berprilaku sesuai nilai nilai Pancasila.

Profil pelajar Pancasila dirancang untuk menjawab satu pertanyaan besar , yakni peserta didik dengan profil seperti apa yang ingin dihasilkan oleh sistem pendidikan Indonesia

Sekolah Dasar Negeri 015 Simangambat  dibawah kepemimpinan Dra.Hj.Emmy Kholidah  Tanjung sukses melakukan  Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) terhadap siswa- siswinya di sekolah tersebut, Sabtu( 31/8).

Kepala Sekolah  itu mengajarkan kepada anak didiknya tentang penggunaan  pekarangan untuk kewira usahan dengan menanam jagung .





 Sabtu( 31/8), Kepala Sekolah beserta para guru melakukan panen jagung yang ditanam dipekarangan sekolah, dan jagung itu dilolah dan dimasak sehingga dapat disantap bersama.

Kasek Dasar Negeri 015 Simangambat, Dra.Hj.Emmy Kholidah  Tanjung mengatakan hari  ini kita memanen jagunh dalam melaksanakan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila, sesuai dengan yang diamanahkan dalam sistem pendidikan nasional.

Ia juga mengatakan sesuai dengan profil pelajar Pancasila dalam bidang kewirausahan, dimana kita telah menanamkan pemahaman kepada anak didik kita, bagaimana pekarangan kita dapat menjadi potensi ekonomi yang dapat menambah income keluarga, sehingga pola pikir anak dapat meningkat sesuai dengan potensi diri yang pada anak itu.

" kedepan kita terus menerapkan pemahaman Project penguatan profil pelajar  Pancasila, baik bidang kewirausahaa, rekayasa dan teknologi maupun kebekerjaan, " katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • P5 Di SDN 015 Simangambat, Sukses.
  • 0

Terkini