Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KTH Bersama Dapat Bantuan Dari TNBG, Disaksikan Camat Siabu, Dan Kades Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu.

Sabtu, 21 September 2024, 09.15 WIB Last Updated 2024-09-21T02:16:39Z






Madina | jurnalpost.Net

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, didampingi Kades Huta Godang Muda, Banuara Lubis dan Kades Muara Batang Angkola, Satrya Wira datang menghadiri acara penyerahan bantuan ekonomi  produktif dari Balai Taman Nasional Batang Gadis, di Kantor TNBG, Desa Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Madina, kamis(19/9).

Sebanyak 14 Kelompok Tani Hutan mendapat bantuan ekonomi produktif  dari Taman Nasional Batang Gadis( TNBG), termasuk salah satu diantaranya, Kelompok Tani Hutan Bersama, Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu, Madina.




Informasi yang dapat dihimpun media ini, Kelompok Tani Hutan Bersama sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu.

Saat ini, Ketua Kelompok Tani Bersama, diketuai Nasrun Dalimunthe yang beranggotakan 16 orang , dibawah kendali Ketua Resort 1 TNBG, Syahlan Siregar.

Adapun bantuan yang diterima Kelompok Tani Bersama, adalah bibit coklat.




Penyerahan bantuan ini diberikan langsung Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, didampingi Kepala TNBG Madina, Hartono, yang diterima langsung, Ketua Kelompok Tani Bersama, Nasrun Dalimunthe, disaksikan Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara, dan Kades Huta Godang Muda, Banuara Lubis.

Disela sela acara acara, Kepala Resort 1 Taman Nasional Batang Gadis Madina, Syahlan Siregar mengatakan penyerahan bantuan ini hanya simbolis saja.

" Bantuan datang adalah berupa uang yang sudah masuk ke rekening Kelompok Tani, selanjutnya uang yang masuk, dibelanjakan kelompok itu sesuai dengan permintaan kelompok tani, dan dipantau langsung oleh Kepala Resort yang bersangkutan di daerah itu," Ungkapnya.

" Kelompok Tani Bersama membelanjakan bibit coklat, dan bibitnya sudah ada ditangan Kelompok Tani, tinggal menerima secara simbolis saja, dari Ibu Wabup Madina dan Ketua Balai Taman Nasional Batang Gadis Madina," katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu, Banuara Lubis, pada hari Sabtu( 21/9), melalui selulernya mengatakan atas nama Pemerintah Desa Huta Godang Muda mengucapkan terima kepada Balai Taman Nasional Batang Gadis Madina yang telah menyerahkan bantuan bibit coklat kepada Kelompok Tani Bersama, yang telah berdiri kurang lebih 10 yang lalu.

Masih kata Banuara, Desa Huta Godang Muda merupakan salah satu desa penyangga Taman Nasional Batang Gadis yang ada di Kecamatan Siabu.

" Mudah mudahan dengan adanya bantuan, Kelompok Tani Bersama terus aktif menggiatkan kerja Kelompok Tani, dibawah pengawasan langsung Kepala Resort 1 TNBG Madina," pungkasnya.




" Sekali kami mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Taman Nasional Batang Gadis Madina atas penyerahan bantuan ini kepada kelompok Tani Bersama,dan ditahun - tahun mendatang, Kelompok Tani Bersama tetap mendapat perhatian penuh dari TNBG Madina," katanya.

Hal yang sama juga diucapkan, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, melalui selulernya yang mengatakan atas nama Kecamatan Siabu mengucapkan terima kasih TNBG Madina yang telah memberikan bantuan bibit coklat kepada Kelompok Tani Bersama, Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu.

" Mudah mudahan semua  Desa- Desa  Penyangga Taman Nasional Batang Gadis Madina tetap mendapat mendapat perhatian penuh dari TNBG Madina, untuk sana sama menjaga  kelestarian hutan yang sudah masuk Daerah TNBG Madina," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • KTH Bersama Dapat Bantuan Dari TNBG, Disaksikan Camat Siabu, Dan Kades Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu.
  • 0

Terkini