Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kampung AL- Qur'an Semarakkan Sholat Shubuh Berjama'ah.

Senin, 02 September 2024, 04.27 WIB Last Updated 2024-09-01T21:28:42Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal telah dinobatkan Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sebagai Kampung Al- Qur'an pada tahun 2015 yang lalu.

Penobatan Kampung Al -Qur'an disaksikan langsung seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Madina, tokoh masyarakat Desa Lumban Dolok maupun tokoh masyarakat Kecamatan Siabu.




Minggu( 01/9), Camat Siabu bersama Forkopimca mengadakan safari shubuh di Mesjid Jami'ul Muttaqin, sekaligus monitoring sholat shubuh berjamaah untuk siswa- siswi, SDN 028,  SDN 029, SDN30 Lumban Dolok.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan Desa Lumban Dolok dengan sebutan Kampung Al-Qur'an diharapkan terus menyemarakkan Perbup Madina No 12 Tahun 2022, Tentang Satuan Pendidikan yang berbasis keagamaan,dimana salah satu programnya adalah sholat shubuh berjamaah setiap hari Minggu. kami hadir disini dalam rangka monitoring kegiatan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Raya Al Muttaqin Desa Lumban Dolok.

' Desa Lumban Dolok sebagai Kampung Al-Qur'an akan menjadi barometer dalam pelaksanaan kegiatan sholat shubuh berjamaah.Kedepab , sekalipun kami tidak melakukan monitoring di Mesjid ini, Anak - anak didik kita tetap ramai sholat shubuh berjamaah di Mesjid ini," ungkap Putra.




" Setiap hari kalau bisa diadakan sholat shubuh agar menjadi kebiasaan pada murid kita.Sudah ada sekitar 16 Desa yang kami lalui setiap hari Minggu, Kepala mempunyai peran penting untuk menyukseskan program itu, sebagian Desa, ada Kepala Desa yang menyiapkan lontong sehabis sholat shubuh, sebagian Desa ada yang menyiapkan sarapan, dan tiap Desa yang ada di Kecamatan Siabu punya cara sendiri untuk menarik minat anak didik yang ingin sholat shubuh",lanjutnya lagi .

" Saya berharap peran orang tua sangat mempunyai andil yang besar untuk menegakan Perbup Madina dengan baik dan benar," katanya.

Sanada juga dikatakan, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin mengatakan titip salam dari bapak Kapolsek Siabu, tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditunda.

Masih kata Naamuddin mengatakan ada tiga pesan Pak Kapolsek kepada kita semua, yaitu Hindari penggunaan Android yang tidak perlu, kejahatan terhadap anak makin meningkat dan jaga Kamtibmas menjelang Pilkada biarpun beda pilihan..




Hadir dalam sholat shubuh berjamaah, Camat Siabu , Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siahu, Edi Agusman, Mewakili Kapolsek, Aiptu Naamuddin Siregar, Korwil Siabu, Rusdi Lubis dan lainnya.

Sementara itu, hadir juga Kades Lumban Dolok, Zulhakim Hasibuan, bersama perangkatnya,, Kasek SDN 028, Kasek Dasar Negeri 30, Anna Sari Siregar, BKM Al Muttaqin dan lainnya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kampung AL- Qur'an Semarakkan Sholat Shubuh Berjama'ah.
  • 0

Terkini