Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jum'at Curhat di Hutabargot, Kapolres Madina Sampaikan Pesan Kamtibmas

Senin, 09 September 2024, 06.07 WIB Last Updated 2024-09-08T23:08:44Z






Madina  | jurnalpost.Net 

 Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh, S.H, S.I.K didampingi Pejabat Utama (PJU) kembali melakukan agenda rutin Jum'at Curhat kepada masyarakat. Kali ini Kapolres berbaur dengan masyarakat Desa Kumpulan Setia, Kecamatan Hutabargot, Jum'at (6/9/2024).

PJU yang terlibat dalam Jum'at Curhat itu, yakni Kepala Satuan Lantas Iptu Famda Egga Prasnanda, Kepala Satuan Binmas AKP Saszorro Efendi, beberapa orang personel Polres Madina, Bhabinkamtibmas setempat dan masyarakat Desa Kumpulan Setia.

Diketahui, tujuan dilakukannya Jum'at Curhat adalah momentum bersilahturahmi antara Polri dengan masyarakat. Polri hadir di tengah masyarakat mendengarkan aspirasi dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang bertujuan agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.





Selain Jumat Curhat, juga dilakukan Jum'at peduli, Polri berbagi rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu. Fasilitas lengkap saat bertemu masyarakat juga disiapkan lopo kopi dari Polres Madina.

Banyak pesan kamtibmas disampaikan Kapolres Madina kepada masyarakat. Contohnya agar mematuhi peraturan berlalu lintas, menjauhi narkoba, mengawasi pergaulan anak untuk tidak bergaul bebas.

"Berlalu lintas harus dipatuhi aturannya, misalnya memakai helm. Ini bertujuan untuk diri kita sendiri. Kemudian, jauhi narkoba, narkoba sudah pasti merusak diri," kata Arie Paloh.




"Kemudian pergaulan bebas pada anak-anak juga saya harap diawasi ketat oleh para orangtua. Jangan sampai peristiwa yang tidak diinginkan terjadi, awasi dengan ketat anak-anak kita saat bermain hand phone," sambungnya.

Alumni Akpol 2005 itu juga meminta pemerintah desa, tokoh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar sesama warga. Misalnya, apabila ada sebuah peristiwa di desa, diharapkan diselesaikan secara berjenjang mulai dari Desa dengan Bhabinkamtibmas sampai ke tingkat Polsek dan Polres 

"Apalagi ini menjelang pesta demokrasi lima tahunan (Pilkada, Pilgub), saya harap kamtibmas dapat kita jaga bersama," ujarnya.




Jum'at Curhat dan Jum'at Peduli Polres Madina di Desa Kumpulan Setia berlangsung aman dan kondusif. 

Masyarakat melalui Kepala Desa Mhd. Diris mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina dan jajaran atas keringanan langkah dalam mengedukasi masyarakat.

(HPM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Jum'at Curhat di Hutabargot, Kapolres Madina Sampaikan Pesan Kamtibmas
  • 0

Terkini