Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gotong Royong Di Kelurahan Simangambat, Lingkungan 9, Sukses.

Minggu, 01 September 2024, 05.54 WIB Last Updated 2024-08-31T22:55:24Z






Madina   | jurnalpost.Net 

Kegiatan Jum'at Bersih yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal,mendapat reaksi yang positif dari warga Kelurahan Simangambat yang mengikuti kegiatan ini dengan ikhlas, Jum'at( 30/8).

Lebih  dari 70( Tujuh Puluh) orang  warga yang mengikuti kegiatan gotong royong yang diadakan di Lingkungan 9, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, yang dihadiri langsung Kadis Lingkungan Hidup Madina, Khairul ST, dalam hal ini diwakili Kabid Persampahan dan Limbah B3, Amru Nasution bersama staf dan petugas kebersihan dari  Dinas Lingkungan Hidup Madina.




Hadir pula dalam acara itu, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara dan staf,  Babinsa Koramil 12 Siabu, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang, didampingi Kasi Trantibum, Hakim Pulungan, Kasi  Kessos, Ismail Lubis S.Sos, Kepala Lingkungan beserta   Sekling se Kelurahan Simangambat, dan warga lingkungan 9 beserta lingkungan sekitar yang ada di Kelurahan Simangambat.  

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan hari ini kita bergotong royong di Kelurahan Simangambat,  Lingkungan 9, dalam kegiatan kegiatan Jum'at bersih, yang digerakkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madjna, yang dihadiri langsung Kadis Mandailing Natal, melalui  Kabid Persampahan dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Madina.




Ia juga seluruh masyarakat yang hadir agar betul betul melaksanakan kegiatan ini dengan baik, agar lingkungan kita senantiasa bersih dan terjaga.

" Lakukan gotong royong ini dengan penuh semangat, jangan sia siakan moment ini dan pergunakan waktu ini dengan sebaik baiknya," kata Camat.

Senada juga dikatakan  Kadis Lingkungan Hidup Madin, melalui Kabid Persampahan, Amru Nasution mengatakan mari bergotong royong dengan baik, kami tidak bisa setiap Jum'at datang kesini. Oleh karena, Kepada Lurah dan Kepling, mohon tentukan titik yang akan kita laksanakan, mengingat waktu kita yang sedikit karena sebentar lagi kita akan mengadakan sholat Jum'at.





Sesudah diadakan Apel pengarahan, gotong royong pun dilaksanakan dengan membagi 3 regu yang sudah ditentukan titik kegiatannya, dipandu langsung Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S Sos, bersama Keplingnya.

Kegiatan gotong royong  juga diikuti Ketua TP.PKK Kelurahan Simangambat, Ny.Hotmiliani Daulay beserta anggota- Nya.

Lurah Simangambat  Ucapkan Terima Kasih.

Disela sela kegiatan gotong royong berlangsung, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan kegiatan gotong royong ini berlangsung berdasarkan  Surat Undangan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal, yang ditanda tangani Kadis Lingkungan Hidup , Khairul S.T.

Ia juga mengatakan mendapat surat undangan tersebut, dirinya bersama staf dan Kepling beserta Sekling langsung mengadakan koordinasi tentang kegiatan gotong royong yang diadakan di Kelurahan Simangambat, dengan titik kegiatan, Lingkungan 9.





" Alhamdulillah, kegiatan itu berlangsung lancar dan sukses, antusias masyarakat juga cukup baik,begitu juga atas kedatangan Bapak Camat Siabu beserta Babinsa , gotong royong itu makin semarak," ungkap Lurah.

" Mewakili masyarakat  Kelurahan Simangambat, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kadis Lingkungan Hidup Madina yang telah mengadakan kegiatan ini di Kelurahan Simangambat, semoga kedepan kegiatan seperti dapat terus berlangsung di Kelurahan Simangambat," lanjutnya lagi.

" Terima kasih juga kepada bapak Camat beserta rombongan, bapak- bapak dari Babinsa, Kepling dan Sekling yang hadir, begitu juga warga yang ikut serta bergotong royong, saya ucapkan terima kasih atas parsitipasinya, semoga kita semua tetap solid dan kokoh untuk membangun daerah kita ini yang lebih baik dimasa yang akan datang," katanya.

Ucapan yang sama diucapkan mewakili Kepling se Kelurahan Simangambat, Ahmad Syukur Pulungan, " Terima kasih kepada bapak Kadis Lingkungan Hidup Madina yang telah mengadakan kegiatan gotong royong di Lingkungan 9, Kelurahan Simangambat, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dilain hari dengan kegiatan yang sama," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Gotong Royong Di Kelurahan Simangambat, Lingkungan 9, Sukses.
  • 0

Terkini