Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Forkopimca Siabu Gelar Safari Shubuh di Mesjid Raya Nurul Iman, Desa Huta Godang Muda.

Senin, 16 September 2024, 23.08 WIB Last Updated 2024-09-16T16:09:02Z





Madina | jurnalpost.Net

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan( Forkopimca) Siabu mengadakan kegiatan safari Shubuh  setiap Minggu pagi sebagai agenda rutin untuk melaksanakan monitoring Perbup No 12 Tahun 2022 ke setiap Desa yang ada di Kecamatan  Siabu.

Minggu( 15/9), Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara, S.H.,M.H, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar, Korwil 1V Pendidikan Siabu, Rusdi Lubis mengadakan safari shubuh di Mesjid Raya Nurul Iman, Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu, Madina, yang disambut hangat oleh Kepala Desa  Huta Godang Muda, Banuara Lubis, Penyuluh Agama, Ahmad Yasir S.Pd, BKM, guru pendamping SDN 039, 40 Siabu, dan orang tua murid yang ikut melaksanakan kegiatan sholat shubuh berjamaah di Mesjid itu.




Camat Siabu, Sudarajat Putra mengatakan terima kasih Pemerintah Desa Huta Godang Muda, BKM, Penyuluh Agama dan guru pendamping yang telah ikut serta mendorong anak didik kita , untuk melaksanakan  kegiatan sholat shubuh berjamaah di Mesjid.

" kami datang kesini untuk menyambung  tali silaturahmi dengan warga yang ada di Kecamatan Siabu, sekaligus melaksanakan kegiatan sholat shubuh di mesjid setiap hari Minggu," ungkap Putra.

Masih kata Putra, disamping itu kami dari Forkopimca Siabu mengadakan kegiatan monitoring untuk penegakan Perbup No 12 tahun 2022, tentang Satuan Pendidikan yang berbasis keagamaan, dimana salah satu programnya adalah Sholat Shubuh berjamaah setiap hari Minggu di mesjid masing masing kepada siswa- siswi yang ada di Desa itu.Perbup ini sudah berjalan selama 2 tahun, dan Perbup ini diciptakan berdasarkan aspirasi para Ulama yang ada di Kabupaten Madina,  yang sangat peduli kepada anak didik yang ada di Kabupaten Madina agar senantiasa mengadakan sholat shubuh berjamaah di mesjid minimal sekali dalam seminggu pada hari Minggu.Inilah satu program dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal," Madina Bersyukur Madina Berbenah," untuk mengajak siswa- siswi anak didik SD dan SMP untuk senantiasa melaksanakan sholat shubuh di Mesjid.

Ia juga tak lupa mengadakan tujuan  Perbup ini sangat bagus sekali, sehingga dalam kesempatan ini, Kami datang kesini untuk mengingatkan kita semua, terutama kepada orang tua murid agar ikut mendorong anaknya untuk sholat shubuh berjamaah di Mesjid.




" Kami juga berharap kepada bapak Kepala Desa Huta Godang Muda, BKM Mesjid Raya Nurul Iman agar ikut melaksanakan monitoring sholat shubuh berjamaah di mesjid ini setiap hari Minggu, sekalipun kami tidak datang kesini untuk melaksanakan kegiatan monitoring di Mesjid ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar mengatakan titip salam dari Kapolsek Siabu yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini berhubung ada kegiatan lain yang tidak bisa ditunda.

" Bapak Kapolsek Siabu berpesan kepada kita semua agar ikut bersama sama menjaga  Kamtibmas yang ada dilingkungan sekitar kita, mengingat saat ini sudah ada beberapa kasus kejahatan yang sedang ditangani Polres Madina," pungkasnya.




" Adapun beberapa kejahatan yang sering terjadi di Kabupaten.  Madina adalah tentang pencurian Sepada Motor, kejahatan seksual terhadap anak yang dibawah umur, Narkoba dan lainnya.Untuk kasus kehilangan Sepada Motor, saya menyarankan kepada kita semua agar menggunakan kunci ganda apabila memarkirkan sepeda motor,  dan parkirkan ditempat yang mudah dilihat.Sepanjnag pengamatan kami dilapangan, apabila kenderaan sepeda motor sudah kena curi, kemungkinan ditemukan hanya 30%, oleh karena itu, mari kita sama sama waspada agar menjaga kenderaan bermotor kita dengan baik."lanjutnya lagi.

Masih kata Kanit Binmas, untuk kejahatan terhadap anak dibawah umur,biasanya berasal dilakukan oleh anak yang lebih tua terhadap korbannya, Kasus ini sangat mencuat di Kabupaten Madina.setelah kita selidiki, ternyata motifnya berasal dari Hp android, yang selalu melihat situs - situs yang tidak baik, sehingga timbul hasrat untuk melakukan perbuatan itu, dengan mencari korbaj yang lemah yaitu anak-anak balita yang belum tahu apa apa.

" Mari kita jaga anak kita dengan baik, dan biarkan anak kita dengan sendirian tanpa pengawalan orang tua, karena kejahatan terhadap anak datangnya tiba tiba, bisa saja orang terdekat dengan kita, tetangga dan orang yang ada dilingkungan kita.Oleh karena, mari kita jaga kita dengan baik dan benar" lanjutnya lagi.

" Terakhir pesan pak Kapolsek Siabu kepada kita semua, dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 ini, mari kita pererat persatuan dan kesatuan kita yang ada di Desa ini.Pilihan boleh beda,namun kita semua harus sama sama Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.Jangan ada perpecahan diantara kita  akibat beda pilihan. jangan mudah terprovokasi terhadap berita hoaks, ujaran kebencian dan apalagi sudah menjurus kepada SARA.Bila tejadi gangguan Kamtibmas akibat ada terjadi kejahatan di lingkungan, atau hal hal yang lain, Bapak Kapolsek Siabu menyarankan agar segera lapor kepada Polsek Siabu, segara lapor kepada Kepala Desa agar Kades yang menyampaikan kepada kita yang ada di Polsek Siabu.Mari kita jaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," Kata Aiptu Naamuddin Siregar.





Kepada media ini, Kepala Desa Huta Godang Muda, Banuara Lubis mengatakan terima kasih kepada Camat Siabu, Kanit Binmas Polsek Siabu, Korwil Pendidikan Siabu yang telah mengadakan safari shubuh di Mesjid Raya Nurul Iman Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu, Madina.

" Mengingat hujan yang turun yang sangat lebat sekali menjelang dini hari, saya sudah risau sekali atas kedatangan Camat Siabu dan rombongan yang  tidak akan datang dalam safari shubuh di Mesjid ini, namun alhamdulilah, pak Camat Siabu bersama rombongan tetap datang safari shubuh sekalipun hujan datang.Mudah mudahan tekad yang bulat yang diperlihatkan kepada kami dalam menegakan Perbup Ini, akan menjadi suatu motivasi tersendiri bagi kami, untuk membangun Desa ini yang lebih baik dimasa yang akan datang," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Forkopimca Siabu Gelar Safari Shubuh di Mesjid Raya Nurul Iman, Desa Huta Godang Muda.
  • 0

Terkini