Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Bersama Forkopimca Sambut Kedatangan Wabup Madina Di Kecamatan Siabu.

Sabtu, 14 September 2024, 11.28 WIB Last Updated 2024-09-14T04:30:02Z






Madina  | jurnalppst.Net 

 Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, didampingi Ketua TP.PKK Siabu, Ny.Minda Rahmayanti,  dan  Forkopimca diantaranya, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution S.H. mewakili Danramil, Peltu.H.Damanik, Kepala Puskesmas Siabu, dr Emmy Evawany Nasution, Kepala Puskesmas Sihepeng, drg.Rita Asmarida Batubara, Korwil Pertanian Siabu, Kholidah Pulungan,  sambut kedatangan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution,bersama Pimpinan OPD Madina, diantaranya Kadis Kesehatan Madina, dr.Faisal Situmorang, di Kacamatan Siabu dalam rangka Peninjauan pengobatan gratis dan sosialisasikan UHC BPJS Gratis kepada warga.

Penyambutan ini dilaksanakan secara meriah dan semarak, dimana sesampainya dilokasi Wabup Madina dikalungkan bunga oleh Ketua TP.PKK Siabu, Ny.Minda Rahmayanti Nasution S.Tr.Keb, M.K.S, dan Kepala Puskesmas Siabu dan Sihepeng, sambil diiringi tarian dari Ibu- Ibu  dari Kecamatan Siabu.





Turut hadir pula, Kepala Desa se Kecamatan Siabu,  Kepala Sekolah SD, SMP Se Kecamatan Siabu, PKK se Kecamatan Siabu  dan lainnya.
 
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Siabu, dan pengobatan gratis diadakan di Balai Desa Siabu, Jum'at( 13/9)

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H dalam sambutannya selamat datang kepada Wakil Bupati Mandailing Natal dalam rangka kunjungan kerja sosialisasi program UHC  gratis sekaligus pengobatan gratis untuk penyakit dalam dan pemeriksaan gratis kepada wanita hamil.Kami dari Forkopimca Siabu mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Wakil Bupati Mandailing Natal, Kadis Kesehatan Madina yang telah mengadakan kegiatan pengobatan gratis dengan menghadirkan dokter umum dan dokter spesialis di Balai Desa Siabu.Betapa senang hati kami sebagai masyarakat Kecamatan Siabu dengan adanya kegiatan ini yang sangat membantu kami dalam memeriksa kesehatan yang diadakan di Kecamatan Siabu.

" Kami dari Forkopimca Siabu sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang telah memperhatikan Kecamatan Siabu selama ini. karena saat Kecamatan Siahu sudah banyak perubahan dibawah kepemimpinan Bupati Madina, Bapak H.Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution dan Wabup Madina, Ibu Atika Azmi Utammi Nasution, berbagai perkembangan telah ada di Kecamatan Siabu yang tidak kami bisa kami sebutkan satu persatu semuanya.Terbaru, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,melalui Dinas PUPR Madina telah membangun sanitasi di Kelurahan Simangambat dan Desa Huta Godang Muda telah membangun 100 unit jamban kepada warga secara gratis, belum lagi dari Dinas Kesehatan Madina yang telah melaksanakan program UHC BPJS kepada warga.

Disamping itu, Pemkab Madina juga setiap tahunnya sudah menyantuni anak yatim piatu, bantuan kepada miskin ekstrim, dan lainnya.Semua itu, bukti dari keseriusan Pemkab Madina kepada Kecamatan Siabu yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Madina dari Kabupaten Tapanuli Selatan," ungkap Putra dengan semangat.





" Saya meyakini kasih sayang Pemkab Madina telah tercurahkan kepada Kecamatan Siabu,oleh karena itu, atas nama masyarakat Kecamatan Siabu, kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya," ungkapnya lagi.

" Dalam kesempatan itu, kami dari masyarakat Kecamatan Siabu sangat mengharapkan kepada Ibu Wakil Bupati Madina dan bapak Kadis Kesehatan Madina,kiranya menugaskan dokter spesialis Penyakit Dalam untuk berpraktek di Puskesmas Siabu minimal  sekali dalam seminggu, karena mengingat jarak dari Kecamatan Siabu menuju RSUD Panyabungan cukup jauh jaraknya, dan tidak semua warga yang ingin berobat dapat berangkat langsung ke RSUD Panyabungan," pungkas Putra.

" Kiranya apa yang kami permohonan kepada Ibu Wakil Bupati Madina dan bapak Kadis Kesehatan Madina dapat mengabulkan permohonan kami ini dengan secepatnya," katanya.

Sebelumnya, Ketua IKADES Kecamatan Siabu, Banuara Lubis dalam sambutannya mengatakan kami dari Pemerintah Desa se Kecamatan Siabu sangat menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Madina yang telah berkunjung di Kecamatan Siabu,mengingat padatnya jadwal kegiatan Wakil Bupati Madina, tetapi masih menyempatkan hadir dalam peninjauan pengobatan gratis kepada warga Kecamatan Siabu yang diadakan di Balai Desa Siabu.





Ia juga menambahkan sepanjang kepemimpinan Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, kami dari Pemerintah Desa se Kecamatan Siabu sudah merasakan kasih sayang  Pemkab Madina kepada Kami masyarakat Kecamatan Siabu.

" Tiada kata terucapkan selain terima kasih yang sebanyak banyak atas perhatian Pemkab Madina kepada Kecamatan Siabu.Kami dari Kepala Desa se Kecamatan Siabu senantiasa mendukung penuh program Pemkab Madina, Karena sudah banyak kemajuan di Kecamatan Siabu dalam kepemimpinan Bapak Bupati Madina dan Ibu Wabup Madina dalam priodessasi ini," ungkap Banuara Lubis.

" Terkhusus dari Kami dari Desa Huta Godang Muda, saat ini sedang dalam pembangunan Sanitasi kepada warga yang kurang mampu,banyak masyarakat mengucapkan kepada saya, agar menyampaikan terima kasih yang banyak kepada Pemkab Madina," lanjutnya.

" Pembangunan sanitasi salah satu program dalam penanganan stunting, dimana dengan adanya sanitasi ini,masyarakat dapat hidup sehat, bersih dan bebas dari stunting," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam arahannya mengatakan selama 3 tahun ini, Pemkab Madina telah menggelontorkan anggaran 22.728.000.000, Rupiah untuk pembangunan di Kecamatan Siabu.Inilah bukti keseriusan Pemkab Madina kepada Kecamatan Siabu untuk berbagai kegiatan fisik dan non fisik selama 3 tahun kepemimpinan kami ini.

Masih kata Atika, Pemkab Madina juga telah menggelontorkan 46 M dalan tahun ini, untuk menjamin kesehatan masyarakat melalui program UHC BPJS, bagi warga yang tidak mempunyai BPJS, PBI dan Mandiri.

" Cukup bawa KTP dan Kartu Keluarga, kalau mau berobat ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit.Tetapi kalau ke Rumah Sakit, jangan lupa bawa surat rujukan dari Puskesmas, jangan dilangkahi Puskesmas," ungkap Atika.

" Adapun tujuan kedatangan kami kesini, bukan Karena akhir priodessasi saya, atau karena saya mau cuti,karena ikut Pilkada 2024 ini, tetapi program UHC BPJS Gratis, masih banyak yang belum diketahui warga,kami berkeliling bersama bapak Kadis Kesehatan Madina untuk mengingatkan warga,bahwa Pemkab Madina telah menyiapkan UHC gratis kepada warga, jangan segan segan untuk berobat kepada Puskesmas dan Rumah Sakit Umum," tegas Atika.




" Sebelumnya saya minta maaf, terlambat datang kesini, Karena sebelumnya saya bersama rombongan pergi ke Kecamatan Nagajuang dalam kunjungan kerja, dan setelah dari situ,kami mengadakan sholat ashar di Desa Malintang," pungkasnya lagi.

" Dalam kesempatan ini, saya juga mengharapkan kepada bapak- ibu semuanya agar memperhatikan anak- anak kita dalam penggunaan Android.Sekarang sudah dalam serba canggih, judi online sangat menghantui kita semua, begitu Sosmed yang sudah serba mudah diakses, sehingga rawan kepada pergaulan bebas.Mari kita bentengi keluarga kita atas era digitalisasi ini, pantau anak kita dalam menggunakan android, jangan berikan kebebasan, dan jadikan android anak kita untuk media belajar," katanya.

Sehabis memberikan arahannya, Wabup beserta rombongan dan Forkopimca mengunjungi kegiatan pengobatan gratis kepada warga.Untuk pengobatan ini, Wabup Madina beserta Kadis Kesehatan membawa Dokter Spesialis Kandung, dr.Tri Ebta M.Sp.OG, dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr.Indah Prianti Sp.PD, dan ada juga dokter umum dari Puskesmas Siabu dan Puskesmas Sihepeng, diantaranya dr.Baduaman Tanjung, bidan dan perawat dari kedua Puskesmas tersebut.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Bersama Forkopimca Sambut Kedatangan Wabup Madina Di Kecamatan Siabu.
  • 0

Terkini