Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Ar Rohman Desa Muara Batang Angkola.

Senin, 30 September 2024, 07.42 WIB Last Updated 2024-09-30T00:42:49Z





Madina  | Jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  Siabu, diantaranya mewakili Kapolsek Siabu, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar, Korwil IV Pendidikan Siabu, Rusdi Lubis datang melakukan Safari Shubuh di Mesjid Ar Rohman, Desa Muara Batang Angkola, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara,Minggu( 29/9).

Ikut mendampingi Camat Siabu, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Siabu, Ahyar Nasution S.Pd, Staf Fungsional Kantor Camat Siabu, Ahmad Khoirun Pulungan S.Pd.

Rombongan safari shubuh disambut langsung, Kepala Desa Muara Batang Angkola, Satrya Wira, didampingi Sekdes, Rajamin Pulungan,  Ketua BPD, Zulfahri Lubis, dan BKM Ar Rohman Desa Muara Batang Angkola.

Kegiatan safari shubuh ini juga diselaraskan dengan kegiatan Monitoring Perbup Madina No 12 Tahun 2022, terhadap sekolah SD dan SMP yang ada di Desa Muara Batang Angkola, yaitu SDN 043 Muara Batang Angkola dan SMPN 07 Siabu

Camat Siabu mengatakan hari ini kami dari Forkopimca Siabu datang melakukan safari shubuh sekaligus Monitiring kegiatan sholat Shubuh berjamaah bagi siswa- siswi SD dan SMP yang ada di Desa Muara Batang Angkola, dalam penegakan Perbup Mandina No 12 Tahun 2022.

" Setiap hari Minggu, kami dari Forkopimca melakukan kegiatan monitoring ke setiap Desa dan Kelurahan yang ada Di Kecamatan Siabu, tanpa ada kecuali. Kalau tidak salah, kegiatan safari ini sudah ke- 20 Desa / Kelurahan dari 28 Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Siabu," ungkap Camat.

" Disamping kegiatan monitoring ,kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Muara Batang Angkola, sekaligus sholat shubuh di Mesjid Ini," lanjutnya lagi.





" Kami berpesan kepada anak- anak kami agar rajinlah belajar untuk dapat menggapai cita cita yang kalian impikan selama ini, jangan malas  belajar, dan jangan suka main medsos, dan patuhlah kepada orang tua dan guru di Sekolah," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Siabu, AKP Saszorro Efendi S.H, melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar mengatakan titip salam dari bapak Kapolsek Siabu, seyogianya beliau hadir dalam kegiatan safari shubuh di Mesjid Ar Rohman Desa Muara Batang Angkola.

" Beliau titip salam kepada kita semua yang hadir dalam  sholat shubuh berjamaah di mesjid kita ini.Adapun pesan pak Kapolsek Kepada kita semua adalah," Saat ini kita harus menjaga anak kita  dari penggunaan Media Sosial, karena kalian anak- anak didik kami, masih labil ,belum biasa menguasai diri kalian. Saat ini,kasus pelecehan terhadap anak ,masih marak sampai saat ini, begitu juga dengan kasus kekerasan terhadap anak, tawuran antar pelajar juga sangat memperihatinkan buat kita semua, begitu juga kasus pencurian juga marak saat ini.Semalam sedang kami tangani sebuah kasus pencurian yang ada di Wilayah Hukum Polsek Siabu, yang miris disamping kasus pencurian, sang pelaku juga kedapatan memilik Narkoba, sehingga kita semua harus waspada akan peredaran Narkoba di Kecamatan Siabu," ungkap Kanit Binmas Polsek Siabu.

" Kalau ada potensi gangguan Kamtibmas, cepat kabari ke Polsek Siabu agar cepat kita tangani, jangan sampai meluas.Kepala Pak Kades bersama Perangkat Desa Muara Batang Angkola agar kita saling komunikasi untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Desa kita ini, " pungkas Naamuddin.

" Pak Kapolsek Juga berpesan, saat ini sudah masuk tahap Kampanye dalam Pilkada tahun 2024.Sekalipun kita beda pilihan, kita harus saling menjaga diri, hormati perbedaan pilihan antara kita semua sehingga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif dalam masa Kampanye ini," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Ar Rohman Desa Muara Batang Angkola.
  • 0

Terkini