Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Raya Al Abror Simangambat.

Senin, 23 September 2024, 18.47 WIB Last Updated 2024-09-23T11:48:32Z






Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Siabu diantaranya, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman S.H.I.,M.A, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin  Siregar, Korwil Pendidikan IV Siabu, Rusdi Lubis mengadakan safari shubuh di Mesjid Raya Al - Abror Simangambat, yang disambut langsung, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, didampingi Kepala Lingkungan IV Simangambat Saddat Hasibuan.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua BKM Al Abror Simangambat, Drs.H.Syahdan Nasution, didampingi Sekretaris BKM, Khoiruddin Hasibuan S.Sos, bersama jajaran BKM.





Nampak hadir dalam sholat Shubuh berjamaah, siswa- siswi SMP Negeri 4 Siabu, SDN 012 ,SDN 013, SDN 014, SDN 015, SDN 016 Simangambat ,didampingi guru- guru pendamping di sekolah masing masing.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara dalam arahannya mengatakan kami dari Forkopimca Siabu datang melaksanakan kegiatan safari shubuh setiap Minggu pagi ke setiap Desa / Kelurahan yang ada di Kecamatan Siabu, dengan tujuan yang pertama, untuk menyambung silaturahmi dengan warga yang ada di Kecamatan Siabu.

" Pada hari yang berbagai bahagia ini, kami mengadakan safari shubuh di Mesjid Raya Al Abror di Kelurahan Simangambat, sekaligus melakukan monitoring pelaksanaan Sholat shubuh berjamaah bagi siswa- siswi SMP dan SD yang ada di Kelurahan Simangambat.Kami melihat siswa- siswi yang hadir sangat antusias sekali yang hadir dalam sholat shubuh di Mesjid Raya Al Abror Simangambat," ungkap Camat. 





" Kami berharap kepada kepada orang tua murid, Lurah Simangambat, dan BKM - Al Abror agar melakukan monitoring kepada siswa- siswi agar senantiasa mengadakan menegakkan Perbup Madina No 12 tahun 2022 tentang sholat shubuh berjamaah setiap hari Minggu, kalau bisa, sholat shubuh setiap hari di Mesjid Raya Al Abror Simangambat," lanjutnya lagi.

" Kalian semua anak didik kami adalah generasi penerus di masa yang akan datang , kalianlah penerus estafet kepemimpinan yang sekarang, minimal menjadi pemimpin di keluarga kalian setelah menikah nanti, jangan sia- siakan masa belajar ini untuk menggapai cita - cita yang kalian impikan.Mudah mudahan kegiatan sholat shubuh berjamaah tetap berjalan dengan semestinya,"katanya.

 Kanit binmas memberikan arahan dan himbauan tentang perlunya pengawasan lebih ketat terhadap anak anak yang harusnya belajar malah keluyuran di jam sekolah. Banyaknya penyalahgunaan HP android untuk main judi online. Serta anak anak ke asikan main game, bahkan membuka situs forno yang dapat merusak mental dan memancing terjadinya kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur.





Masih kata Naamuddin,  agar semua orangtua dan masyarakat turut mengawasi anak anak supaya jangan menggunakan HP untuk maen game, dan sama sama turut mengarahkan anak anak untuk menggunakan HP buat mempelajari pelajaran sekolah, dan juga kontrol anak anak kita serta periksa HP nya lihat apa apa yang telah dia buka, agar bisa bermanfaat untuk yang positif. 

 Ia juga  meminta proaktif dari semua elemen masyarakat untuk turut membantu Polri khususnya Polsek siabu Polres Madina memberantas peredaran Narkoba di Kel Simangambat. Setidaknya mohon berikan kami informasi tentang bila mana ada peredaran Narkoba di sekitar anda. Karena tanpa dukungan dari masyarakat maka mustahil kita bisa memberantas narkoba dari kelurahan simangambat ini. 

Tak lupa ia  menyampaikan bahwa di tahun politik ini agar tetap jaga kedamaian jadikan perbedaan pilihan anda menjadi memperkuat tujuan membangun madina dan sumut ke arah yang lebih baik. Berbeda boleh tapi bertengkar apalagi sampai berselisih satu sama lain.






Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman mengatakan setiap Minggu, kami dari Forkopimca rutin mengadakan safari shubuh ke setiap mesjid yang ada di Kecamatan Siabu, dalam rangka monitoring kegiatan sholat shubuh berjamaah sesuai dengan Perbup Madina No 12 tahun 2022.

" Mari kita do'akan pak Camat Siabu, tetap sehat selalu sehingga beliau terus semangat memimpin Kecamatan Siabu yang lebih baik dimasa yang akan datang," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Raya Al Abror Simangambat.
  • 0

Terkini