Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Raya Al Ubudiyah Hutapuli.

Senin, 09 September 2024, 06.02 WIB Last Updated 2024-09-08T23:03:33Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan( Forkopimca) Siabu menggelar safari shubuh sebagai kegiatan rutinitas setiap minggu pagi di setiap Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Siabu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam tindak lanjut penegakan Perbup Madina No 12 Tahun 2022, Tentang Satuan Pendidikan yang berbasis keagamaan, dengan salah satu programnya adalah Sholat Shubuh berjamaah di Mesjid.

Minggu( 8/9), Camat Siabu bersama Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar,  Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman S.H.I.,M.A, Korwil IV Siabu, Rusdi Lubis mengadakan monitoring di Mesjid Raya Al Ubudiyah, Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Madina, Provinsi Sumatera Utara.




Ikut mendampingi Camat Siabu, Kasubbag Umum Dan Kepegawaian, Ahyar Nasution, dan staf kantor Camat Siabu, Ahmad Khoiron.

Sementara kunjungan Camat Siabu dan rombongan disambut langsung, Kepala Desa Hutapuli, Zulhadi Dalimunthe, bersama perangkat, BKM, guru pembimbing dari SDN 10 Hutapuli , SDN 11 Hutapuli, dan SMPN 5 Siabu.

Pelaksanaan monitoring Shubuh berjamaah mendapat antusias dari siswa- siswi yang mengikuti sholat shubuh setiap Minggu di Mesjid Raya Al Ubudiyah Hutapuli.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan setiap  Minggu pagi, Kami dari Forkopimca Siabu rutin melaksanakan
 monitoring setiap Desa untuk melihat secara langsung kegiatan sholat shubuh di Mesjid.

Ia juga mengatakan tujuan Perbup Madina ini sangat bagus sekali, yaitu untuk melatih anak didik untuk melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Mesjid,  pada setiap hari Minggu, dengan harapan  kepada orang tua murid ikut mendampingi anak- Nya sholat shubuh di Mesjid.



" Kita harus mengajari anak kita senantiasa sholat shubuh berjamaah di Mesjid, karena merekalah yang menjadi harapan kita semua, sebagai generasi penerus dimasa yang akan datang,"ungkap Putra.

" Saya berharap anak didik kami, agar  kegiatan sholat shubuh berjamaah tetap berjalan biarpun kita monitoring ke Mesjid ini," lanjutnya lagi.

" Kepada bapak Kepala Desa, guru pendamping dan orang tua murid agar sama sama kita tegakkan Perbup Madina  No 12 Tahun 2022 demi kebaikan kita semua agar anak didik kita menjadi generasi Berimtaq dimasa yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH dalam pesannya yang dibawakan oleh Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar.

" Ada 3 pesan Bapak Kapolsek Siabu kepada anak didik kami yang harus diperhatikan:
1.Hindari penggunaan Android kalau tidak untuk belajar.Karena dari sinilah, asal muasal terjadinya prilaku yang menyimpang oleh anak.Media sosial saat ini sudah serba bebas, kalau para orang tua tidak mengontrolnya, maka sang anak akan menjadi rusak moralnya.
Hal itu harus kita awasi bersama sama, kalau perlu jangan kasih hp kepada anak, itulah salah satu caranya.





2. Saat ini kejahatan terhadap anak makin meningkat, pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan makin mengkhawatirkan kita semua, Oleh karena itu, mari kita awasi anak kita sehari hari, karena kejahatan terhadap anak, bermula dari Hp android, setelah itu timbullah hasrat untuk mencoba sehingga terjadilah kejahatan seksual terhadap anak dan perempuan.
3.Saat ini sudah masuk dalam tahapan Pilkada tahun 2024.Mari kita jadikan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar kita.Pilihan boleh beda,namun yang paling utama, mari pilih pemimpin kita tanpa ada saling caci mencaci, apalagi menyebarkan berita hoaks dan ujaran kebencian sehingga timbullah perselisihan diantara kita semua yang mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas.Inilah pesan bapak Kapolsek kepada kita semua agar kita sama kita perhatikan demi kebaikan kita semua.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Ustadz Edi Agusman dalam tausyahnya mengatakan sholat 2 rakaat sebelum sholat Shubuh pahalanya seisi langit dan bumi, ditambah lagi pahala mengerjakan sholat shubuh, tentunya tidak terhitung lagi pahala yang kita dapatkan dari Allah SWT.

" Kalau kita membaca 2 surah sebelum sholat Shubuh, yaitu membaca Surah  Asy- Syarh dan  Surah Al- Fil, maka kita akan dijauhkan dari orang yang menzholimi kita dan kita tidak akan dipertemukan orang yang menzholimi kita.






" Banyak sekali faedah melaksanakan sholat shubuh berjamaah, oleh karena itu, mari kita laksanakan sholat shubuh setiap hari di mesjid kita ini, bukan hanya sekali seminggu, kalau bisa setiap hari sholat shubuh di Mesjid, karena pahalanya sangat luar biasa diberikan Allah SWT kepada siapa saja yang melaksanakan sholat berjamaah," katanya.

Sebelumnya, Kepala Desa Hutapuli, Zulhadi Dalimunthe mempersilahkan kepada Forkopimca Siabu untuk  memberikan arahan kepada warga- Nya tentang monitoring sholat shubuh berjamaah di Mesjid Al Ubudiyah Hutapuli.(!Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Bersama Forkopimca Gelar Safari Shubuh Di Mesjid Raya Al Ubudiyah Hutapuli.
  • 0

Terkini