Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Panyabungan Bersama Forkopimca Hadiri Pembagian BLT Di Desa Gunung Manaon.

Rabu, 18 September 2024, 06.16 WIB Last Updated 2024-09-17T23:22:32Z





Madina  | jurnalpost.net 

Camat Panyabungan, Miswar Husin Pulungan, bersama staf Kantor Camat Panyabungan hadiri pembagian BLT di gedung GUPPI Desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Madina, Selasa siang( 17/9).

Hadir pula dalam acara itu, Bhabinkamtibmas, Brigpol.Khaitul Budiansyah Lubis, Babinsa, Sertu Namlis Nasution.




Disamping itu, acara itu dihadiri langsung, Kepala Desa Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan, didampingi Sekdes, Hendri Tua Asmilu Siregar, bersama Kasi Pemerintahan,  Rohmatulloh, Kasi Kessos, Syabrizal Ashari, Kasi Pelayanan, Roni Rahmad, Kaur Keuangan, Norma Hanisah Nasution, Kaur KTU dan Administrasi, Nur Akidah, Kaur Perencanaan, Ali Muda Hamonangan.

Turut dihadiri pula, Ketua BPD, Rizal, Ketua Keamanan, Yasir dan masyarakat penerima BLT yang telah dibagikan undangannya oleh Pemerintah Desa Gunung Manaon.




Camat Panyabungan, Miswar Husin Pulungan dalam sambutannya mengatakan pada hari ini, kita dari Kecamatan Panyabungan datang menghadiri pembagian BLT tahap III di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Madina.Bagi warga penerima BLT, agar mensyukuri- Nya atas pemberian Pemerintah kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telah menyiapkan BPJS UHC secara gratis kepada warga yang ingin berobat ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan.




" Cukup bawa KTP dan Kartu Keluarga kalau mau berobat ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit, biarpun tidak mempunyai BPJS Kesehatan, tidak ada alasan untuk tidak berobat kalau sakit,"ungkap Camat.

" Kalau tidak dalam keadaan darurat, cukup berobat ke Puskesmas saja, Kalau sudah darurat baru berobat ke Rumah Sakit dengan membawa rujukan dari Puskesmas," katanya.




Masih dalam kesempatan yang sama, Camat Panyabungan berpesan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  maupun Pemilihan Gubernur maupun Wakil Gubernur agar sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing masing.Pilihan boleh beda tetapi kita harus sama sama menjaga keharmonisan antar warga, Jangan karen Beda kita pilihan, kita saling bermusuhan.Saya yakin kita sudah mempunyai pilihan masing masing untuk memimpin Kabupaten Mandailing Natal untuk lima tahun yang akan datang.

" Mari kita pilih, Pemimpin kita yang amanah dan dapat dipercaya untuk memimpin kita di Kabupaten Mandailing Natal," ungkap Camat.






" Pada kesempatan ini, saya berharap kepada masyarakat penerima BLT dari Pemerintah agar mencukupkan bantuan ini untuk kebutuhan yang sangat mendesak,jangan beli yang tidak perlu Oleh karena itu, mamfaatkanlah  bantuan Pemerintah untuk hal hal yang perlu," katanya.

Sebelumnya, Kepala Desa Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan mengatakan kami dari Pemerintah Desa Gunung Manaon mengharapkan kepada warga Penerima BLT dari Desa, agar tetap tertib dan aman.




" Mamfaatkanlah bantuan ini dengan hal hal yang semestinya, dan jangan pergunakan kepada hal hal yang tidak perlu," katanya.

Penyerahan BLT ini diberikan secara simbolik kepada warga 5 orang, yang diserahkan langsung Camat, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Ketua BPD Gunung Manaon, yang disaksikan seluruh perangkat Desa dan masyarakat Penerima BLT.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Panyabungan Bersama Forkopimca Hadiri Pembagian BLT Di Desa Gunung Manaon.
  • 0

Terkini