Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

(BP.KB) PASAR BARU BATAHAN ADAKAN PENYULUHAN DI TINGKAT PENDIDIKAN YANG ADA DI KECAMATAN BATAHAN.

Rabu, 18 September 2024, 06.37 WIB Last Updated 2024-09-17T23:38:10Z






Madina  | jurnalpost.net 

Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Mengadakan di tingkat pelajar di Kelurahan Pasar Baru Batahan, Kecamatan Bantahan, Kabupaten Mandailing Natal,(Madina) Provinsi Sumatera Utara.16 September 2024.

BPKB melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi dan pencegahan anemia pada remaja di beberapa sekolah menengah atas negeri 1 Batahan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari badan kependudukan dan keluarga berencana Nasional (BKKBN) dalam mendukung generasi muda untuk memiliki pola makan sehat dan hidup yang lebih berkualitas.

Sosialisasi yang digelar mulai hari Kamis tanggal 12 sampai 14 September 2024, dan acara ini mulai dari tingkat Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama, Mts Nahdlatul Ulama Batahan, SMP Negeri 1 Batahan dan SMA Negeri 1 Batahan Kecamatan Batahan.




Sosialisasi digelar di lapangan SMA Negeri 1 Kecamatan Batahan merupakan bagian dari program BKKBN untuk mengedukasi remaja tentang pentingnya gizi seimbang dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah anemia, sebuah kondisi kesehatan yang seringkali diabaikan namun dapat berdampak serius pada kehidupan sehari-hari.

Dalam acara sosialisasi ini selaku Koordinator balai penyuluh KB Kecamatan Batahan, Bapak Ahwinsyah Siregar, S.Kep, Ners yang memberikan Presentasi mengenai gizi seimbang dan Cara menjaga kesehatan tubuh agar Terhindar dari Anemia dan para Siswa -Siswi Bisa Sehat Sempurna,

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Batahan Antusias mengikuti acara ini, dan memperoleh pengetahuan yang berharga tentang pentingnya makanan bergizi dalam menjaga kesehatan dan mendukung pertumbuhan mereka serta menjadi generasi berencana (Genre).





Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batahan Bapak Sugeng Priyono, S.Pd, Menyampaikan, "Kami Sangat mengapresiasi inisiatif penyuluh KB dalam memberikan edukasi gizi kepada Siswa-siswi kami, terutama tentang gizi dan Anemia sangat penting untuk generasi muda, dan semoga pengetahuan ini akan membantu mereka menjalani gaya hidup yang lebih sehat," Ungkap nya

Selain presentasi, acara ini juga mencakup sesi tanya-jawab yang memungkinkan Siswa-siswi untuk berinteraksi langsung dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka seputar nutrisi dan kesehatan.

PKB/PLKB dalam kegiatan sosialisasi ini menyampaikan gizi seimbang dan Anemia serta program Genre "Pendewasaan Usia Perkawinan dan Triat KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) Kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Batahan dan dilanjutkan dengan melaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ) secara bersama-sama, semua pihak berharap bahwa edukasi ini akan membantu para remaja untuk hidup lebih sehat dan memiliki masa depan yang lebih cerah.

Kegiatan Edukasi Gizi dan Anemia kepada PIK R dilaksanakan dalam rangka pencapaian target 131.277 Remaja Usia 15 -19 tahun yang mendapat edukasi gizi dan Anemia dimana pelaksanaan edukasi ini dilakukan di beberapa sekolah yang sudah terbentuk PIK Remaja, yaitu SMAN 1 Batahan, Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama, Mts Nahdlatul Ulama Batahan, dan SMPN 1 Bantahan.





Sosialisasi ini bertujuan menyampaikan materi edukasi gizi dan anemia pada remaja usia 15 sampai dengan 19 tahun dengan nara sumber sosialisasi tersebut dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan juga Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Batahan, Imam Yazid Duhari, S.Sos. l, dan Aina Yusro, Sakina Mitra, Rafki Hidayat dan Rita Fitri, Dalam hal ini Narasumber mengatakan BKKBN secara konsisten mengedukasi para remaja terkait gizi dan pencegahan Anemia, Karena hal tersebut sangat penting bagi para remaja.

Untuk kegiatan ini seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Bantahan, Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama, Mts Nahdlatul Ulama Batahan dan SMP Negeri 1 Batahan Mengucapkan Terima Kasih Kepada BKKBN, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mandailing Natal yang sudah memberikan kegiatan tentang sosialisasi edukasi gizi dan pencegahan Anemia.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi peserta dan masalah stunting bagi peserta didik bisa menurun, "Itu Harapan mereka.(Z. Arifin)
Komentar

Tampilkan

  • (BP.KB) PASAR BARU BATAHAN ADAKAN PENYULUHAN DI TINGKAT PENDIDIKAN YANG ADA DI KECAMATAN BATAHAN.
  • 0

Terkini