Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Baznas Madina Distribusikan Zakat, Infak, Shodaqoh di Balai Desa Siabu.

Kamis, 19 September 2024, 09.39 WIB Last Updated 2024-09-19T02:40:43Z


|


Madina  | jurnalpost.Net 

 Baznas merupakan lembaga Pemerintah non struktural yang bergerak dalam pemberdayagunaan zakat, infak shodaqoh kepada mustahik.

Rabu ( 18/9), Baznas Madina mengadakan sosialisasi ZIS sekaligus Distribusikan Zakat,Infak, Shodaqoh  kepada 25 orang Mustahik di Balai Desa Siabu, Madina.




Hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Madina, Akhir Mada Daulay, S.Pd.M.Pd,  didampingi Wakil Ketua 1, Amir Mahmud Lubis S.Ag.,M.H, Kepala Pelaksana,  Alwin Tanjung.M.Ph, Anwar Lubis dan lainnya.

Sementara itu, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Kanit Shabara Polsek Siabu, Bripka.Sahril Batubara, Babinsa Koramil 12 Siabu, Serda Edward Simanjuntak, dan Penyuluh Agama sekaligus mewakili Kepala Kantor Urusan Agama Siabu, dihadiri Ust.Daman Huri Pulungan, Lc, Korwil IV Pendidikan Siabu, Rusdi Lubis, Lurah Simangambat dan  Kepala Desa se Kecamatan Siabu.

Dalam acara sosialisasi ZIS, tampil sebagai pemateri, Waka 1 Bidang UPZ, Amir Mahmud Lubis S.Ag.M.H, dan Ketua MUI Madina, H.Muhammad Nasir Nasution Lc.S.Pd.



Ketua Baznas Madina, Akhir Mada Daulay mengungkapkan Baznas Madina mengadakan sosialisasi ZAkat, Infak, Shodaqoh( ZIS) yang dimulai dari Kecamatan Siabu, karena di Kecamatan Siabu sudah tokoh tokoh yang sangat  populer sekali pada zamanya, diantaranya adalah Alm.H.Rasyid Lubis, yang merupakan salah satu tokoh dari Kelurahan Simangambat ,yang juga merupakan orang tua dari saudara kita, Waka 1 Baznas Madina.

" Baznas Madina mempunyai beberapa program yang diadopsi dari Program BAZNAS RI.Adapun program Baznas Madina adalah, Madina Sejahtera, Madina Sehat, Madina Sehat dan Madina Makmur," ungkapnya.






" Sesuai dengan pembicaraan dengan bapak Camat Siabu dan beberapa bapak Kepala Desa yang hadir di ruangan Kantor Camat beberapa waktu yang lalu.Hasil pembicaraan kita waktu itu adalah Kecamatan Siabu akan dijadikan Pilot Projet ZIS, agar masyarakat dapat merasakan manfaat BAZNAS di Kecamatan Siabu." lanjutnya lagi.

" Masih banyak potensi yang bisa kita berdayakan untuk pengumpulan ZIS di Kecamatan Siabu.Salah satu diantaranya, Kalau musim panen padi atau tanaman lainnya, kita mengumpulkan ZIS melalui UPZ yang dibentuk, begitu pula dengan ASN dan Honorer di Kecamatan Siabu, kita bisa berdayakan ZIS.Untuk zakar penghasilan sebesar 2,5% dan untuk infak, 1 % dari penghasilan. Nanti akan dipaparkan lebih lanjut oleh pemateri kita dari Waka 1 Baznas dan Ketua MUI Madina," katanya.



Sementara itu, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara menyambut baik sosialisasi ZIS yang  diadakan di gedung Balai Desa Siabu, semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan lebih banyak lagi manfaat dari BAZNAS Madina.

Sebelumnya, BAZNAS Madina mendistribusikan ZIS kepada Mustahik sebanyak 25 orang, yang diserahkan langsung Ketua Baznas Madina,  Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara, bersama Forkopimca dan lainnya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Baznas Madina Distribusikan Zakat, Infak, Shodaqoh di Balai Desa Siabu.
  • 0

Terkini