Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ambalan Ki Hajar Dewantara Dan Ambalan Cut Nyak Dien, Gelar PERSAMI.

Rabu, 04 September 2024, 05.40 WIB Last Updated 2024-09-03T22:43:29Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Ambalan Cut Nyak Dien Pangkalan Gudep 01-217/01- 218  MAN 3 Mandailing Natal menggelar Perkemahan Sabtu- Minggu( PERSAMI) di lapangan MAN 3 Madina, Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Madina, Sabtu lalu( 31/8).

Hadir dalam acara itu, Kamabigus MAN 3 Madina, Drs.H.Saparuddin.M.A, dalam hal itu diwakili WKM Bidang Humas, Muhammad Irsan Nasution S.Pd,didampingi Pembina Putra, Sutan Mujur Pandapotan Nasution.M.P.,S.Pd,dan pembina putri, Masrodiah S.Pd, dan Pradana Putra, Muhammad Pahreza, Pradana Putri, Fatimah Zahra.




Ketua Panitia, Muhammad Pahreza, Selaku Pradana Putra, Gudep 01-217 dalam laporannya mengatakan jumlah tamu Ambalan putra, 45 orang, dan tamu Ambalan putri, 159 orang, dengan jumlah semuanya, 204 orang.

Ia juga mengatakan acara PERSAMI dihadiri Bantara Putra, 18 orang dan Bantara Putri, 82 orang, dengan jumlah, 100 orang.

Masih kata Pahreza, Dalam PERSAMI juga dihadiri POLSUS, UKS dan OSIM.





" Adapun tujuan kegiatan  adalah pemberian tanda dileher kepada tamu Ambalan putra dan putri, pada Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Ambalan Cut Nyak Dien Pangkalan Gudep  01- 217/01- 218 MAN 3 Mandailing Natal," katanya dalam Upacara Pembukaan PERSAMI, dengan Pembina Upacara, Muhammad Irsan Nasution S.Pd.

Dalam Amanatnya, Muhammad Irsan Nasution mengatakan terima kasih kepada tamu ambalan putra dan tamu  Ambalan putri yang telah bersedia di gembleng pada Acara Perkemahan Sabtu- Minggu di lapangan MAN 3 Mandailing Natal.

Ia berpesan kepada tamu Ambalan agar jangan lupakan sholat lima waktu sehari semalam.




" Ciptakan  Sportivitas dalam kegiatan ini, Ciptakan disiplin  dan ciptakan disiplin kerja sama antar sesama tamu Ambalan dalam kegiatan ini," ungkap Irsan.

"Tunjukkan kerja sama tim dan kamu akan merasakan hasilnya sendiri, " lanjutnya lagi.

" kepada Panitia, ada 4 macam  Norma yang tidak boleh dilanggar yaitu, Norma Agama, Norma Hukum, Norma Adat dan Norma Kesusilaan. keempat Norma ini, jangan dilanggar, pungkas- Nya lagi.

" Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, acara PERSAMI di pangkalan Gudep 01-217/01-218 MAN 3 Madina, Resmi Saya Buka," katanya.

Ditempat terpisah, Kamabigus MAN 3 Madina, Drs.H.Saparuddin.M.A melalui selulernya mengutarakan bahwa dirinya saat ini, berada di Maluku, tidak bisa hadir dalam acara itu.




Acara PERSAMI juga diikuti Siaga Putra dan Putri Sekolah Dasar Negeri 027 Huraba, dengan tajuk kegiatan adalah Latihan Gabungan bersama MAN 3 Madina, dihadiri langsung Kepala Sekolah Negeri  027 Huraba, Fatimah Nasution, dengan jumlah peserta, 10 orang Siaga Pa dan 10 orang Siaga Pi, dengan jumlah semuanya 20 orang.

Kepala SDN 027 Huraba, Fatimah Nasution mengatakan anak didik ikut dalam acara ini,berupa Latihan Gabungan bersama MAN 3 Madina, karena SDN 027 dan MAN 3 Madina, adalah satu wilayah( Satu Atap).( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Ambalan Ki Hajar Dewantara Dan Ambalan Cut Nyak Dien, Gelar PERSAMI.
  • 0

Terkini