Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Agus Fatoni Ingatkan Masyarakat Madina, PON XXI Merupakan Nilai Sejarah Untuk Sumut.

Minggu, 01 September 2024, 05.41 WIB Last Updated 2024-08-31T22:42:25Z





Madina  | jurnalpost.Net 

 Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni kembali mengingatkan pagelaran PON XXI 2024 merupakan nilai sejarah bagi masyarakat Sumut. Karena itu ia meminta kesempatan ini untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Hal ini disampaikannya saat memberikan kata sambutan pada kegiatan safari dakwah sosialisasi PON XXI di Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (29/8/2024). "PON ini merupakan sejarah bagi Sumut karena telah dua kali menjadi tuan rumah PON. Karena itu mari raih keuntungan dari Pekan Akbar olahraga ini," ucap Agus Fatoni. 

Untuk menyemarakkan PON ini, Fatoni meminta Kabupaten Madina untuk dapat membantu mensosialisasikan kegiatan PON ini baik dengan memasang spanduk atau juga mengunakan media sosial. 

Selain itu Fatoni juga meminta masyarakat untuk terus mempertahankan keharmonisan yang telah terjalin dengan baik di Sumut. "Mari terus kita jaga baik Marwah baik Sumut ini," katanya. 

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution pada kesempatan itu menyatakan Kabupaten Madina juga siap membantu menyemarakkan PON XXI. Kabupaten Madina juga telah mengutus 4 atlet yang nantinya akan berlaga pada PON itu nantinya. 

"Untuk itu kami meminta dukungan dari Pemprov Sumut untuk menyiapkan sarana dan prasarana olahraga di Madina. Dengan banyaknya sarana olahraga tentunya dapat mencegah perilaku negatif kaula muda dari serangan pergaulan negatif lainnya," ucap Atika Azmi. 

Sementara itu Ustaz Yusuf Mansur meminta Kabupaten Madina untuk terus mempertahankan daerah yang banyak melahirkan para santri dan ulama di Sumut. Menurutnya ini merupakan keberkahan bagi Sumut karena daerah ini banyak melahirkan penghafal Alquran.

"Ini merupakan berkah bagi Sumut. Kabupaten Madina ini merupakan tempat melahirkan para santri dan ulama. Tentunya disini juga banyak penghafal Alquran," katanya. 

Hadir pada kegiatan ini Alim Ulama, FKUB, Forkopimda, Kemenag, OPD serta ribuan masyarakat Madina.( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Agus Fatoni Ingatkan Masyarakat Madina, PON XXI Merupakan Nilai Sejarah Untuk Sumut.
  • 0

Terkini