Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rangkaian Kegiatan HUT- RI Kecamatan Siabu, Sukses.

Minggu, 18 Agustus 2024, 16.31 WIB Last Updated 2024-08-18T09:33:03Z






Madina | jurnalpost.Net

 Dalam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 79 di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera  Utara pada tanggal 17 Agustus 2024, berlangsung berbagai kegiatan diantaranya:
1.Upacara Penaikan Bendera di lapangan SMA Negeri 1 Siabu, sebagai Inspektur Upacara, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara  S.H.,M.H, Komandan Upacara, Serda Ridoan Pulungan, Perwira Upacara, Aiptu.M.Nur, pembacaan Proklamasi, Zubaidah Nasution( Anggota DPRD Madina dari Partai Golkar).

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimca Siabu, Pengurus TP.PKK Siabu beserta PKK Desa/ Kelurahan se Kecamatan Siabu, Kepala Desa se Kecamatan Siabu, Kepala UPTD SD, SMP, SMA/ Sederajat, Pimpinan Ormas dan lainnya.





2. Camat Siabu beserta Forkopimca lepas Deville dari Lapangan Kantor Siabu menuju depan Kantor Camat Siabu, dihadiri seluruh sekolah SD, SMP, SMA/ sederajat di Kecamatan Siabu yang berjumlah lebih 80 Sekolah.

3.Camat Siabu beserta Forkopimca dan rombongan melakukan ziarah ke makam Pahlawan, Alm Kapten Bustaman.

Almarhum Kapten Bustaman merupakan salah satu pejuang dari Kecamatan Siabu yang gigih melawan penjajah.Beliau tidak gentar melawan penjajah Belanda.Untuk mengenang jasa jasanya sebagai pejuang yang lahir dan besar di Kelurahan, Masyarakat Kelurahan Siabu membuat salah satu nama jalan di Kelurahan. Siabu dengan nama, Kapten Bustaman.




3. Camat Siabu beserta Forkopimca Siabu, Kepala Desa, Pengurus PKK Kecamatan Siabu beserta PKK Desa / Kelurahan, Pimpinan Ormas  berada di Panggung Kehormatan untuk menyaksikan pawai Deville.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, Danramil 12 Siabu, Letda Inf.M.Nasution, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman secara bergiliran memberikan penghormatan kepada peserta Deville dari panggung kehormatan.

4. Camat Siabu dan Forkopimca Siabu, Kades, PKK, Kepala Sekolah datang menghadiri Upacara Penurunan Bendera di lapangan SMAN 1 Siabu.
Tampil sebagai Inspektur Upacara, Danramil 12 Siabu, Letda Inf.M.Nasution, Komandan Upacara, Serda Edward Simanjuntak, Perwira Upacara, Aiptu M.Nur Harahap dari Polsek Siabu.





Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 sekitar pukul 17.00 Wib.Sesudah Upacara, Camat Siabu, Kapolsek Siabu, Danramil 12 Siabu, memberikan sertifikat kepada Paskibra Kecamatan Siabu, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Paskibra yang telah sungguh melaksanakan Upacara Penaikan Bendera dan Upacara Penurunan Bendera pada  Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 79 di Kecamatan Siabu.Paskibra Kecamatan Siabu telah berlatih selama sebulan penuh, yang dilatih langsung Danramil 12 Siabu, melalui personilnya yang dipimpin Peltu H.Damanik selaku Batituud Koramil 12 Siabu. 

Masih dalam kesempatan yang sama, Camat Siabu, Kapolsek Siabu, Danramil 12 Siabu juga mengucapkan terima kasih kepada Marchind Band  MAN 3 Madina yang telah mengiringi musik selama Upacara berlangsung.





5. Camat Siabu, beserta Forkopimca Siabu, Kades di Kecamatan Siabu menghadiri pemberian hadiah kepada pemenang pertandingan baik peserta tunggal, grup dan lainnya.Pemberian hadiah ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024, sekitar pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai, dilapangan Kantor Camat Siabu.
" Alhamdulillah, seluruh rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kecamatan Siabu, dan seluruh pertandingan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI berlangsung dengan lancar dan sukses, tanpa ada halangan yang berarti," ungkap Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara disela sela kegiatan berlangsung.




" Terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah bersusah payah melaksanakan seluruh rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT RI di Kecamatan Siabu," katanya.( Zakaria )
Komentar

Tampilkan

  • Rangkaian Kegiatan HUT- RI Kecamatan Siabu, Sukses.
  • 0

Terkini