Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Madina Serahkan Tali Asih Kepada 6 Warga Desa Gunung Manaon.Kades: Terima Pak Kapolres.

Sabtu, 10 Agustus 2024, 05.54 WIB Last Updated 2024-08-09T22:56:12Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan AKBP.Arie Sofandi Paloh SIK.,S.H melalui personilnya mengadakan  kegiatan pemberian  tali asih kepada 6 orang warga Desa Gunung Manaon, sekaligus Jum'at Curhat kepada Pemdes Gunung Manaon di kantor Posyandu Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Madina, Jum'at( 9/8).

Kegiatan Jum'at Curhat dipimpin Aiptu Nasrun Rambe didampingi Aipda Dani Abdi dan lainnya.

Sementara itu, Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan, didampingi Sekdes, Hendri Tua Asmilu Siregar, Kasi Pemerintahan, Rohmatulloh, Kasi Kessos, Syabrizal, Kasi Pelayanan, Roni Rahmat.




Turut hadir pula, Kaur Keuangan, Norma Hanisah, Kasi KTU dan SDM, Nur Akidah, Kaur Perencanaan Pembangunan, Ali Muda Hamonangan Nasution.

" Titip salam dari bapak Kapolres Madina, seyogianya pak  Kapolres yang datang Jum'at Curhat, namun kegiatan yang cukup banyak, kami ditugaskan untuk kegiatan ini, " ungkap Aiptu Nasrun Rambe.

" Menjelang Pilkada pada  tanggal 27 Nopember 2024, Kita harus menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif, agar pelaksanaan tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.Kita harus saling bahu membahu agar Kamtibmas dilingkungan kita tetap aman," ungkapnya lagi.





Ia juga menjelaskan adapun  tujuan kami  datang kemari, untuk menyambung silaturahmi dengan masyarakat Desa Gunung Manaon ,sekaligus mendengarkan bagaimana situasi Kamtibmas di Desa Ini.Kalau ada yang perlu disampaikan,mohon diutarakan agar kita sama sama tahu dan kita Carikan solusinya nanti.

Mendengar hal, Kepala Desa Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan mengatakan terima kasih kepada bapak Kapolres Madina yang telah mengutus personilnya untuk datang ke Desanya dalam rangka kegiatan Jum'at Curhat Di Desa Gunung Manaon.

Said menjelaskan beberapa hari yang lalu, dirinya  bersama Perangkat Desa, BPD, Keamanan Desa dan Panitia Lubuk Larangan telah menabur ikan mas di Bondar Godang Gunung Manaon sebanyak 20 kg.





Disamping itu, Kita sudah berkoordinasi dengan  Pemdes Adian Jior sudah mencanangkan membuat lubuk larangan bersama di Sungai Aek Mata yang melintas di kedua Desa," Alhamdulillah, sambutan pak Kades Adion Jior sangat positif sekali, dalam waktu dekat kita akan mengadakan musyawarah, sehabis tanggal 17 Agustus 2024, kita tabur ikan Mas di sungai Aek Mata,dan akan kita jadikan daerah Lubuk Larangan," kata Kades.

Kades juga menceritakan mengenai Kamtibmas di Desa Gunung Manaon, masih aman dan kondusif, tetapi yang menjadi perhatian kita adalah mata pencaharian warga Desa Gunung Manaon adalah bertani dan berkebun, yang menjadi masalah adalah apabila ada yang mencuri sumber mata pencaharian warga, contohnya adalah Kelapa. Kita sudah membuat Perdes tentang Kamtibmas, disitu jelas tentang sanksi yang melanggar Perdes, tetapi yang menjadi masalah, apabila yang melanggar Perdes bukan orang Desa kita, tetapi warga Desa tetangga kita, sulit kita menerapkan Perdes mengenai  hal itu.

Mendengar keluhan itu, Aiptu Nasrun Rambe mengutarakan mengenai Perdes, segera koordinasikan dengan Babinkamtibmas, bagaimana tindak lanjut kalau ada yang melanggar Perdes yang bukan warga Desa Gunung Manaon, dan lakukan terus sosialisasi Perdes kepada Warga agar mereka tahu, kalau bisa tempel Perdes ditempat- tempat umum agar masyarakat sama sama tahu.




" Terima kasih kepada Pemdes yang telah menyambut kami dengan baik dalam Jum'at Curhat ini, "Kata Aiptu Nasrun Rambe, sembari mengatakan mengingat waktu kita sangat singkat sekali, akan kita lanjutkan dilain waktu.

" Disini kami ada sedikit rezeki yang kami kumpul  dari tiap- tiap anggota sehabis Apel Pagi di Mapolres Madina, sisanya diberikan bapak Kapolres Madina.Tali Asih ini kami berikan kepada warga kita sebagai wujud syukur atas karunia dari Allah SWT, yang diberikan kepada kami, dapat melaksanakan tugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Personil Polres Madina memberikan paket sembako kepada 6 orang warga Desa Gunung Manaon yang kurang mampu.

" Terima kasih pak," ujar seorang warga yang berurai matanya menerima tali asih dari Polres Madina.





Dalam Jum'at Curhat di Desa Gunung Manaon, Polres Madina juga melaksanakan kegiatan Mangopi Jolo ala Polres Madina.

Dalam mobil tersebut, sudah disediakan berbagai macam aneka kopi, baik kopi sachet maupun kopi tubruk yang siap saji.Berbekal air panas, Kopi sudah dihidangkan kepada warga yang hadir dalam Mangopi jolo di Desa Gunung Manaon.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Serahkan Tali Asih Kepada 6 Warga Desa Gunung Manaon.Kades: Terima Pak Kapolres.
  • 0

Terkini