Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peringati HUT Pramuka Ke.63 Kwarcab Padang Lawas Laksanakan Donor Darah Dan Bansos.

Kamis, 15 Agustus 2024, 11.32 WIB Last Updated 2024-08-15T04:32:41Z





Palas  | jurnalpost.Net 


Kegiatan Donor Darah dalam rangka Bulan Bakti Hari Pramuka ke 63 Tingkat Kwarcab Padang Lawas, dihadiri oleh puluhan anggota Pramuka, Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Padang Lawas dirangkai dengan Bantuan sosial (Bansos) diantaranya Menyantuni Anak Yatim, Bantuan Semen 50 sak Pembangunan Mesjid Sibuhuan Jae, Bantuan Korban Kebakaran Desa Sungai Jior dan berbagai kegiatan lainnya, digelar usai upacara hari Pramuka, rabu (14/8/24) di Halaman Kantor Sekretariat Pramuka Kwarcab Padang Lawas, Jalan Sibuhuan-Gunubgtua, KM4 Desa Sibuhuan Jae, Kecamatan Barumun. 
Ketua Kwarcab Pramuka Padang Laaas Zainuddin Hasibuan MM mengatakan kegiatan merupakan rangkaian bulan bakti Pramuka Padang Lawas, diikuti anggota pramuka dewasa antara lain pembina, anggota pramuka peduli, pramuka penegak pandega, juga mendapat respon dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Menurutnya kegiatan tersebut juga salah satu aksi dari kegiatan Pramuka Peduli.

“Donor darah dilakukan sebagai rangkaian Bulan Bakti Pramuka Padang Lawas pada Peringatan Hari Pramuka ke 63 bekerja sama dengan PMI Kabupaten Padang Lawas. Semula kami menargetkan 50 peserta, namun dengan rasa kemanusiaan, kepedulian dan keikhlasan, Alhamdulilah banyak antusias Pengurus Pramuka, khususnya anggota Pramuka peduli dan masyarakat, sehingga hadir sekitar 50 orang, namun yang lolos screening sebanyak 40 orang yang bisa diambil darahnya," katanya.

Zainuddin Hasibuan menambahkan kegiatan donor darah oleh Kwarcab Padang Lawas merupakan kegiatan rutin dengan tujuan utama sdalah membantu PMI dalam penyediaan stok darah sekaligus menggugah empati kepada anggota Pramuka dan masyarakat ikut aksi kemanusiaan. Mengingat di Padang Lawas setiap harinya dibutuhkan ratusan kantong darah.

"Selain donor darah, kegiatan bulan bakti Pramuka Peduli Kwarcab Padang Lawas ada juga menyantuni anak yatim, Bantuan semen 50 sak untuk mesjid Sibuhuan Jae, Bantuan untuk korban kebakaran desa sungai Jior Kecamatan Sosa Julu, dan beberapa kegiatan lainnya, kemudian gerakkan kebersihan ditempat umum," tambah Zainuddin. 

Salah satu peserta  salah satu andalan di Bidang Humas Zubri Siregar S.Pd mengaku mengikuti donor darah yang digelar Kwarcab Padang Lawas untuk yang kesekian kalinya.

"Saya termotivasi karena ingin membantu sesama yang membutuhkan darah. Dan ingin mendonorkan darah sebab setetes darah kita bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Peringati HUT Pramuka Ke.63 Kwarcab Padang Lawas Laksanakan Donor Darah Dan Bansos.
  • 0

Terkini