Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

*Pengobatan Gratis dan Bantuan Sosial Sambut Hari jadi Polwan oleh Polres Madina*

Rabu, 21 Agustus 2024, 06.21 WIB Last Updated 2024-08-20T23:22:51Z






Madina  | jurnalpost.Net 

 Dalam menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76 yang jatuh pada 1 September 2024, jajaran Polres Mandailing Natal (Madina) tengah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan gratis dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat.

Pengobatan gratis dari Polres Madina bagi masyarakat tiga desa dipusatkan di balai desa Gunung Barani. Adapun tiga desa yang terlibat yakni, Gunung Barani, Sarak Matua dan Sigalapang Julu.

Pengobatan gratis oleh Biddokkes Polres Madina dilakukan pada Senin 19 Agustus 2024 mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai. Masyarakat juga dilihat bangga atas kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan kesejahteraan bagi mereka.





Selain pengobatan gratis, warga difabel juga mendapat bantuan tongkat dan sembako dari Polres Madina.

Kepala Desa Gunung Barani, Faisal Nasution mengaku bangga atas terpilihnya Gunung Barani menjadi pusat layanan Bakti Kesehatan dalam momentum hari jadi Polwan oleh Polres Madina.

Faisal menerangkan, selain masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang humanis, beberapa warganya juga mendapat bantuan sembako dan tongkat dari Polres Madina.

"Perhatian Polres Madina ini patut kami syukuri, sebab banyak desa di Madina, tapi kita yang dipilih. Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran, semoga selalu sehat dan sukses selalu," kata Faisal.





Dia berharap Polri tetap menjadi sahabat masyarakat. "Polri itu humanis, mau bergaul, dan tidak perlu untuk ditakuti," ujarnya.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran Polri dalam pelayanan kesehatan itu.

"Terima kasih, semoga masyarakat dan Polri selalu bersahabat," kata Arie Paloh.

Alumni Akpol 2005 itu menyebut, hari jadi Polwan ke-76 ini menyandang tema "Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas".

"Polisi wanita dibentuk pada 1 September 1948. Sebentar lagi sudah menginjak usia 76 tahun. Saya harap Polwan di Indonesia terkhusus di Polres Madina bisa melakukan terobosan yang baik dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," ungkapnya.





Di sisi lain, AKBP Arie menegaskan dalam perhelatan Pilkada 2024 yang sudah dekat, Polwan diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar pesta demokrasi lima tahun sekali itu berjalan aman dan lancar.

"Apalagi tahun ini adalah tahun politik, mau dekat Pilkada. Jadi saya harap Polwan itu harus benar benar bisa merangkul masyarakat agar tercipta Pilkada yang damai di Kabupaten Madina," imbuhnya.

Turut hadir dalam pembukaan bakti kesehatan dan bakti sosial di balai desa Gunung Barani, Wakapolres Madina Kompol Marluddin, Kabag Ops Kompol Muhammad Rusli, Kasat Samapta, AKP Irwan, Kasat Binmas, dan sejumlah personel lainnya. 

Kegiatan berjalan lancar, situasi kamtibmas kondusif. 

(HPM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • *Pengobatan Gratis dan Bantuan Sosial Sambut Hari jadi Polwan oleh Polres Madina*
  • 0

Terkini