Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelantikan DPC APDESI Deli Serdang Berjalan Sukses : Hardono Fokus Pada Pembangunan Desa Tertinggal

Jumat, 09 Agustus 2024, 07.14 WIB Last Updated 2024-08-09T02:12:53Z



Deli Serdang | Jurnal Post 
Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Deli Serdang resmi melantik pengurus baru masa bakti 2024-2029. Acara pelantikan yang berlangsung di Grha Bhineka Perkasa Jaya, seberang Kantor Bupati Deli Serdang, dihadiri oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si.

Dalam sambutannya, Wamendes Prof. Dr. Paiman Raharjo menyoroti pentingnya pengelolaan anggaran dana desa yang lebih efektif untuk mempercepat pembangunan di daerah tertinggal. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan budaya lokal sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa-desa yang masih tertinggal.

"Kolaborasi adalah kunci. Budaya lokal harus dijadikan landasan dalam upaya meningkatkan pembangunan desa tertinggal agar menjadi lebih maju dan sejahtera," ujar Wamen Paiman, Kamis (8/8/24).

Beliau juga menekankan pentingnya pelantikan pengurus APDESI Deli Serdang sebagai momentum untuk menciptakan terobosan baru yang dapat memberikan manfaat nyata bagi seluruh kepala desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya harap pelantikan ini menjadi awal dari berbagai inovasi dan masukan yang bermanfaat demi kesejahteraan desa-desa tertinggal," tambahnya.

Hardono, yang resmi dilantik sebagai Ketua APDESI Deli Serdang, mengucapkan terima kasih kepada Wamendes dan seluruh tamu undangan yang hadir. Ia menyatakan komitmennya untuk mengawal pembangunan desa tertinggal di Deli Serdang, serta mendukung suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.

"Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini. Namun, saya berkomitmen untuk mengawal pembangunan desa tertinggal dan mendukung suksesnya PON ke-21 serta Pilkada nanti," ujar Hardono.

Ketua DPD APDESI Sumut, Hajeman, yang juga hadir dalam acara ini, secara resmi melantik seluruh anggota pengurus APDESI Deli Serdang. Dalam pelantikannya, Hajeman menegaskan komitmen para pengurus untuk melaksanakan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) organisasi dengan penuh tanggung jawab.

Pada pelantikan tersebut, Hardono didampingi oleh Budi Cayadi sebagai Sekretaris dan Janial Ginting sebagai Bendahara. Kesuksesan acara ini juga tidak lepas dari peran Ketua Panitia, M. Ruslan, dengan Wiwin Purwadi sebagai Bendahara dan Yuli sebagai Sekretaris Pelaksana.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Bupati Deli Serdang Ir. Wiriya Alrahman MM, Ketua Umum APDESI H. Surta Wijaya, S.Pd., M.Si., serta tokoh masyarakat Deli Serdang H. Ali Yusuf Siregar, Camat, Kades, OPD Deli Serdang, Ketua DPRD Deli Serdang, Dandim 0204, Kejari Deli Serdang, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya 
(Tanto)
Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan DPC APDESI Deli Serdang Berjalan Sukses : Hardono Fokus Pada Pembangunan Desa Tertinggal
  • 0

Terkini