Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lurah Simangambat Pantau Pembangunan Sanitasi Di Kelurahan Simangambat.

Senin, 26 Agustus 2024, 20.40 WIB Last Updated 2024-08-26T13:41:42Z







Madina  | jurnalpost.Net 

Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, didampingi staf Kantor Lurah Simangambat, Henri Batubara S.Pd, sambut kedatangan Kadis Lingkungan Hidup Madina, Khairul ST, melalui Kabid Persampahan dan Limbah B3, Amru Nasution bersama stafnya yang melakukan monitoring langsung titik kegiatan gotong royong yang direncanakan pada hari Jum'at tanggal 30 Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan monitoring dilakukan pada Senin siang ( 26/8), dengan tujuan kegiatan direncanakan di Lingkungan 9, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina.




Semua remcana gotong royong diadakan di tempat pembuangan sampah, dekat  Saluran Air Batang Angkola di Lingkungan 9, namun mengingat situasi dan kondisi tidak dimungkin, dikarenakan untuk membersihkan sampah yang menumpuk dibutuhkan Alat Berat untuk membersihkan tempat itu, sehingga titik kegiatan dipindahkan ke Banjar Barumun Lingkungan 9, Kelurahan  Simangambat.

" Untuk titik yang pertama, untuk membersihkan tempat sampah itu, dibutuhkan Alat Berat untuk memindahkan sampah tersebut," ungkap Amru Nasution.

" Program gotong royong difokuskan ditempat pemukiman warga, sehingga kita akan menggeser ke pemukiman yang ada di Lingkungan 9," lanjutnya lagi.




  agar melakukan koordinasi kepada staf, dan warga Kelurahan Simangambat khususnya Lingkungan 9, agar sama sama bergotong royong pada  hari Jum'at mendatang , dan surat edarannya segera menyusul kepada Camat Siabu bersama Forkopimca dan Lurah Simangambat beserta stafnya," katanya.

Sementara itu, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Madina melalui pejabat terkait yang telah merencanakan Kelurahan Simangambat sebagai lokasi gotong royong pada pekan ini.

" Suara kehormatan bagi Kelurahan Simangambat yang telah menunjuk  Kelurahan Simangambat sebagai lokasi gotong royong," ungkapnya lagi.





Masih dalam kesempatan yang sama,Lurah berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar segera menurunkan alat berat untuk membersihkan lokasi pembuangan sampah yang sudah menumpuk, dengan panjang kurang lebih 30 meter.Lokasi persampahan itu sudah sangat meresahkan warga sekitar menurut informasi yang sudah saya terima dari Kepala Lingkungan 9 Simangambat.

" Saya berharap sampah itu segera dibersihkan dengan menggunakan alat berat , karena jalan itu sudah becek dan sangat mengganggu masyarakat yang pergi ke tempat usahanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Lurah Simangambat Pantau Pembangunan Sanitasi Di Kelurahan Simangambat.
  • 0

Terkini