Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepala KUA Siabu Berharap Isbat Nikah Dapat Di Tampung Dalam Dana Desa.

Senin, 12 Agustus 2024, 12.45 WIB Last Updated 2024-08-12T05:46:30Z






Madina  | jurnalpost.Net 

Mengingat masih banyaknya warga yang yang mempunyai Kartu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman S.H.I.,M.A mengadakan bincang bincang dengan Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H tentang program Isbat Nikah kepada warga, dan biayanya ditampung dalam Dana Desa.

Diskusi itu dilaksanakan sehabis sholat shubuh berjamaah di Mesjid Nurus Sa'adah Tangga Bosi dan dilanjutkan dengan sarapan bersama Pemdes, Camat Siabu dan rombongan dan guru -guru SDN 036, SDN 037, SDN 038 di Kantor Desa Tangga Bosi II.

Menanggapi usulan Kepala  Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu tentang Isbat Nikah Gratis warga, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara menyambut usulan itu, dan langsung meminta pendapat kepada Kades Tangga Bosi 1, Ahmad Baqi Lubis, Kades Tangga Bosi II, Pandapotan Nasution, Kades Tangga Bosi III, Maharuddin Lubis.




Kades Tangga Bosi II, Pandapotan Nasution dalam pandangannya mengatakan usulan Isbat Nikah Gratis sangat baik sekali, dan akan dipertimbangkan terlebih dahulu.

Namun dalam kesempatan itu, Kades Tangga Bosi II balik bertanyak Kepada Ka KUA Siabu, " Apakah sudah yang melaksanakan Isbat Nikah dengan menggunakan Dana Desa,? pungkasnya balik.

" Belum ada ," kata Edi Agusman menjawab pertanyaan Kades Tangga Bosi II.

" Akan kita pertimbangkan dahulu, " kata Kades Tangga Bosi II.





Edi berharap agar Dana Desa tidak terbebani lebih banyak, Isbat Nikah itu kita prioritaskan hanya 10 pasangan per Desa., sembari Ia akan menanyakan keoada Pengadilan Agama Panyabungan,berapa biaya Isbat Nikah bila dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Siabu.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengungkapkan program Isbat Nikah sangat baik sekali dilaksanakan, mengingat masih banyaknya warga yang  melaksanakan Nikah secara tidak resmi( Nikah Tidak Tercatat) di Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu.





" Manfaat Buku Nikah sangat banyak sekali, sehingga dengan adanya program ini sangat membantu warga yang kurang mampu," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kepala KUA Siabu Berharap Isbat Nikah Dapat Di Tampung Dalam Dana Desa.
  • 0

Terkini