Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapos Lantas Siabu Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Siabu.

Rabu, 14 Agustus 2024, 06.26 WIB Last Updated 2024-08-13T23:27:42Z







Madina  | jurnalpost.Net 

Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan AKBP.Arie Sofandi Paloh S.H.,S.I.K  melalui Satuan Lalu Lintas Polres Madina dibawah kendali IPTU Famda. E.P.S.Tr.K.,S.I.K.,M.H terus menggiatkan tertib berlalu lintas demi Keamanan , Ketertiban , Keselamatan ,Kelancaran Berlalu Lintas di wilayah hukum Polres Mandailing Natal.

Mewakili Kasat Lantas Polres Madina, Kapos Lantas Siabu menjadi 
Untuk  Upacara bendera Aiptu.A.R.Hamdani Lubis  dalam Upacara Bendera dilapangan SMAN 2 Siabu, pada Senin( 12/8), dihadiri Kepala Sekolah SMAN Negeri 2 Siabu, Sulaiman Saleh Harahap ,beserta seluruh guru dan murid SMAN 2 Siabu.





Dilansir dari Media Sunreng Post, Pembina Upacara secara panjang lebar dalam amanatnya menyebut bahwa acara pada Apel Pagi ini bertujuan untuk memberi edukasi mengenai pentingnya tertib berlalulintas kepada para siswa/ i.
Pentingnya kesadaran berlalulintas demi keselamatan berkendaraan di jalan raya terutama bagi siswa/i yang sering menggunakan sepeda motor.
Materi yang disampaikan mencakup aturan dasar berlalulintas,bahaya mengendarai sepeda motor tanpa kelengkapan yang sesuai,serta dihimbau untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas.
Melalui kegiatan ini diharapkan siswa/i dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalulintas dan mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan para remaja.
Selain itu dijelaskan pula kepada siswa/ i untuk selalu menggunakan helm dan menghindari penggunaan kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM.
Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dari Satlantas Polres Mandailing Natal dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas diwilayah Mandailing Natal, tutup AIPTU.AHMAD TIDHO dalam amanatnya.

Kepala SMA Negeri 2 Siabu Sulaiman Saleh Harahap M.i.Kom mengatakan kepada awak media yang meliput kegiatan itu,  Apel pagi seluruh warga SMA N.2 Siabu merupakan sarana kedisiplinan mengenai waktu,serta sarana tanggung jawab setiap guru dan warga sekolah, dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah dijalankan. Apel bendera pagi ini bertindak langsung sebagai Pembina Upacara dari pihak Kepolisian Polres Madina tuturnya.
Dikatakan,kedisiplinan pada peserta didik adalah salah satu faktor penentu keberhasilan disetiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah,sehingga akan tercapainya rasa aman,nyaman dan menyenangkan.





Ditempat terpisah Kapos Lantas Siabu, Aiptu A.R.Hamdani mengungkap kegiatan menjadi Pembina Upacara setiap hari  di Sekolah, merupakan arahan dan bimbingan dari Pimpinan, agar senantiasa memberikan pengarahan kepada siswa- siswi di Sekolah untuk senantiasa tertib dan berlalu lintas di jalan raya.

Ia juga mengingatkan kepada pengendara lalu lintas agar senantiasa tertib berlalu lintas, jangan ugal ugalan,jangan gunakan knalpot racing, dan pakai helm SNI.





Masih kata Kapos Lantas, kepada para orang tua agar tidak memberikan anaknya kenderaan bila tidak mempunyai SIM, demi mengurangi dan mencegah kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.( Gong Matua/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kapos Lantas Siabu Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Siabu.
  • 0

Terkini