Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Padang Lawas Lepas Pawai Karnaval Mobil Hias Meriahkan HUT RI, Yang Ke 79.

Sabtu, 17 Agustus 2024, 16.53 WIB Last Updated 2024-08-17T09:54:03Z




Palas  | Jurnalpost.net 

 Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) Ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas (Disdikbud Palas) melaksanakan Pawai Karnaval 17 Agustus tahun 2024.Jum'at (16/08/24)
Pawai Karnaval ini di buka secara resmi Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Pemberangkatan Pembukaan pawai karnaval ditandai dengan Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK mengangkat bendera, dengan Rute jalan, START Lap Merdeka -SM.Raja- Jl Sudirman- Jl Merdeka –  Jl M.Yamin - Jl Veteran - Jl Patimura- SP.4 Pasar Sibuhuan Ki hajar Dewantara - FINISH Lapangan Merdeka Sibuhuan.

Terlihat dari tribun penghormatan di jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan dihadiri,PJ Bupati Kab.Padang Lawas di Wakili Sekda Kab. Padang Lawas Arpan Nasution,S.Sos

Ketua DPRD Kab.Padang Lawas Amran Pikal Siregar, S.Sos, Perwira Pengubung (Pabung) Kodim  0212/TS Kapten Inf Ahmad Saleh Harahap, Kejaksaan Negeri Padang Lawas diwakili oleh Paul D.B Sinulingga, Ketua Pengadilan Agama Padang Lawas Bainar Ritonga S.Ag,Para Staf Ahli Bupati Padang Lawas,Para Pimpinan OPD Kab. Padang Lawas,Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Ny Tenry Diari,Ibu Ketua Dharma Wanita Kabupaten Padang Lawas dan Para Tamu Undangan. 

Usai menyaksikan Pawai Karnaval Sekda Pemkab Padang Lawas mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pawai karnaval ini.

“Kami tentunya atas nama pemerintah daerah kabupaten Padang Lawas mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pakai karnaval ini,” Ucap Sekda





Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK menjelaskan, selama menyaksikan penampilan dari Perseta pawai baik dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA sederajat dan tingkat Umum menampilkan berbagai budaya dan pakaian adat serta atraksi lainnya yang sangat luar biasa.

“Artinya Pawai Karnaval 17 Agustus ini sangat luar biasa menampilkan berbagai pakaian adat suku dan budaya yang ada di Indonesia,” katanya.

Hal ini tentunya lanjut Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK, dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 79 tahun 2024.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua kepala sekolah majelis guru dan siswa siswi yang terlibat dalam mensukseskan pawai karnaval ini,” paparnya.

Sementara itu saat di hubungi Kasi Humas Polres Padang Lawas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Kegiatan Pawai Dalam Rangka HUT RI Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" Di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Selain untuk menyemarakkan acara peyambutan HUT RI ke-78 tahun ini, dikatakan Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara, kegiatan pawai karnaval itu juga sebagai ajang silaturrahmi antar peserta, dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, bersama dengan masyarakat.

"Selamat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Membawa berkah, dan bermanfaat buat kita semua bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas"Ujar Kasi Humas Iptu Armansyah.(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Padang Lawas Lepas Pawai Karnaval Mobil Hias Meriahkan HUT RI, Yang Ke 79.
  • 0

Terkini