Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HUT- RI Ke 79 Di Kecamatan Siabu, Ada kado Spesial Pada Tahun Ini, Ada Apa?

Kamis, 01 Agustus 2024, 09.13 WIB Last Updated 2024-08-01T02:13:57Z







Madina  | jurnalpost.Net 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 79 di Kecamatan Siabu, dengan Thema" Nusantara Bersatu Indonesia Maju."

Ada berkah tersendiri dimasa kepemimpinan Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H beserta  jajaran dan Kades se Kecamatan Siabu.

Pasalnya, Tanpa disangka sangka, ada seorang warga Desa Huraba 1, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal yang bernama, Hj Aisyah Nelly Anni Nasution yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1945, Di Desa Huraba 1, Kecamatan Siabu ,Madina.

Kelahiran Ibu tersebut pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tidak diketahui sebelumnya namun pada hari Rabu( 31/7), warga ini datang mendaftarkan diri  untuk pengobatan mata ke Kantor Kepala Desa, sambil memperkenalkan diri kepada Kades Huraba 1, Amas Muda Hasibuan bahwa ibu itu lahir tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia.





Mendengar pengakuan ibu itu, Kades Huraba 1 melaporkan kepada Camat Siabu bahwa ada Desa Huraba1 yang lahir tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 79 tahun yang silam.

Kepada media ini, Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara mengatakan berhubung ada warga Desa Huraba 1 yang lahir tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Siabu akan bermaksud mengundang ibu tersebut agar datang pada HUT - RI di Kecamatan Siabu.

" kita akan undang ibu itu untuk datang pada HUT- RI, untuk kita berikan Kado Ulang Tahun, namun masih musyawarahkan nanti ,apakah pada malam 17 Agustus atau pada hari 17 Agustus nanti , kita berikan kado sebagai wujud syukur kita dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79 ini," kata Putra.

Ditempat terpisah, Kades Huraba 1 , Amas Muda Hasibuan mengatakan bahwa benar ada seorang warganya lahir tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan diketahuinya pada ada kegiatan di Kantor Desa ,dan setelah mengetahuinya langsung melaporkan kepada Camat Siabu.

" Ibu itu tinggal di Lingkungan 8, Desa Huraba 1, Kecamatan Siabu," katanya melalui selulernya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • HUT- RI Ke 79 Di Kecamatan Siabu, Ada kado Spesial Pada Tahun Ini, Ada Apa?
  • 0

Terkini