Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu: Setiap Minggu Kami Monitoring Sholat Shubuh Berjamaah.

Jumat, 30 Agustus 2024, 05.24 WIB Last Updated 2024-08-29T22:25:16Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H  didampingi staf, Ahmad Khoiron mengadakan temu ramah dengan Kasek SDN 004 Sihepeng beserta guru- Nya di Ruang Kantor Guru, Rabu siang sekitar pukul 14.00 Wib( 28/8).

Sesampainya dihalaman sekolah, Camat Siabu dan rombongan disambut langsung Kepala SDN 004 Sihepeng, Hj.Fitri Hartati Pulungan S.Pd dan diarahkan langsung ke ruangan.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan adapun tujuannya datang ke sekolah ini dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan lintas  sektor  terutama terhadap Satuan Pendidikan yang ada di Kecamatan. Siabu.

Ia mengatakan sudah hampir 3 bulan, kami berkeliling setiap Minggu pagi mengadakan monitoring pelaksanaan sholat Shubuh berjamaah sesuai Perbup Madina no 12 tahun 2022 tentang Satuan Pendidikan yang berbasis keagamaan.Dirinya sudah melihat langsung siswa- siswi yang ikut sholat shubuh berjamaah di mesjid yang ada di Desa itu.





" Pada saat dikeluarkannya Perbup Sholat Shubuh, saya saat itu menjabat Kabag Hukum Setdakab Madina, dan Pak Lismulyadi menjabat Kadis Pendidikan Madina, sehingga menjadi beban moral bagi saya saat ini, sebagai Camat Siabu untuk terus menegakkan Perbup No 12 tahun 2022," ungkap Camat.

" Secara Pribadi, saya sangat menyayangi Perbup ini, karena tujuan Perbup ini sangat bagus sekali, untuk mengajak anak didik untuk sholat shubuh berjamaah setiap hari Minggu, dan bukan hanya hari Minggu saja sholat shubuh  terapi diharapkan setiap hari ,anak didik kita terbiasa sholat shubuh berjamaah," lanjut- Nya lagi.

" Tujuan Perbup ini adalah kepada anak- anak didik kita, namun pada akhirnya tujuan Perbup ini lahir untuk mengajak orang tua murid agar ikut berperan serta ikut sholat shubuh berjamaah bersama anaknya, dan dimonitoring oleh Kepala Desa bekerja sama dengan BKM yang ada di Desa itu," pungkasnya.




Mendengar arahan Camat Siabu, Kepala SDN 004 Sihepeng, Hj.Fitri Hartati Pulungan S.Pd menyambut baik arahan Camat Siabu kepada dirinya beserta seluruh guru yang hadir dalam acara ini.

" Kami berterima kasih atas kedatangan bapak Camat Siabu yang datang langsung ke Sekolah untuk memberikan motivasi kepada kami untuk senantiasa melaksanakan Perbup No 12 tahun 2022 tentang sholat shubuh berjamaah dan kegiatan - kegiatan lain yang dianjurkan dalam Perbup tersebut," ungkap Kasek.

Ia juga mengatakan rasa gembira kami atas kedatangan Camat Siabu ke Sekolah ini, karena baru kali ada Camat Siabu yang datang bertatap muka dengan guru yang ada di Sekolah ini, dan merasa bangga sekali atas kunjungannya di Sekolah ini.

Hj.Fitr Hartati juga memgatakan kami dari Sekolah Dasar 004 Sihepeng, selalu melaksanakan kegiatan sholat shubuh berjamaah di Mesjid, dan   Kades Sihepeng Sada selalu melakukan monitoring kepada siswa- siswi yang ada di Sekolah ini, baik monitoring langsung maupun monitoring tidak langsung kepada kami di Sekolah ini.





Dalam kesempatan ini, Kasek menceritakan ruangan belajar disekolah ini ada 7 ruangan , sedangkan Sekolah ini ada 12 Rombel , dengan.jumlah tenaga pendidik ada 18 orang.

Masih kata Kasek, mengingat  ruangan belajar masih kasih kurang, dan ada beberapa ruangan yang atapnya sudah perlu di perbaiki, dan perlu peningkatan pondasi bangunan Sekolah mengingat ada ruangan sekolah masih dibawah lapangan Sekolah ini.

" Mohon pak Camat membantu kami, agar pembangunan ruangan belajar di  sekolah ini dapat terealisasi nantinya mengingat ada beberapa ruangan yang disekat - sekat dan perumahan sekolah ada juga yang dipakai untuk ruangan belajar dan kondisinya pun sudah selayaknya diperbaiki," kata Kasek.




Mendengar keluhan Kepala Sekolah,  Camat Siabu Sudarajat Putra akan ikut menyampaikan keluhan ini kepada instansi yang berwenang agar kiranya sekolah ini mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan Madina.

Acara temu ramah berlangsung dengan santai dan rileks namun hasil diskusi saat itu, sangat bermanfaat sekal i untuk kedua instansi tersebut.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu: Setiap Minggu Kami Monitoring Sholat Shubuh Berjamaah.
  • 0

Terkini