Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Monitoring Sholat Shubuh Berjama'ah Di Mesjid Al - Amin Tanjung Sialang.

Senin, 26 Agustus 2024, 06.09 WIB Last Updated 2024-08-25T23:10:40Z





Madina | jurnalpost.Net

 Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara  S.H.,M.H didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Ahyar Nasution S.Pd melakukan monitoring sholat shubuh berjama'ah  setiap hari Minggu, sesuai dengan Perbup Madina no 12 tahun 2024, tentang Satuan Pendidikan yang berbasis keagamaan.

Kegiatan monitoring ini dilakukan di Mesjid Al - Amin, Desa Tanjung Sialang, Kecamatan Siabu, Madina, Minggu( 25/8), dihadiri langsung, Kades Tanjung Sialang, Hasan Basri Nasution,bersama seluruh perangkat Desa dan BPD, pengurus BKM Al- Amin.




Kades Tanjung Sialang, Hasan Basri Nasution mengatakan terima kasih atas kedatangan Camat Siabu beserta rombongan di Mesjid Al- Amin Tanjung Sialang, dalam melaksanakan monitoring sholat shubuh berjama'ah siswa- siswi SDN 041 Tanjung Sialang.

" Baru kali ini, ada Camat Siabu yang datang sholat shubuh di mesjid ini, kami merasa bangga atas kedatangan bapak Camat datang mengunjungi kami ke Desa ini. mudah mudahan atas kedatangan bapak Camat di Desa ini, membawa keberkahan kepada masyarakat Desa Tanjung Sialang," ungkap Kades.



" Kami minta maaf, bilamana ada kejanggalan dapat penyambutan kami yang tidak pada tempatnya.Seterusnya, kami minta arahan dan bimbingan bapak Camat Siabu," katanya.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan terima kasih kepada Kades Tanjung Sialang, beserta perangkat Desa, BPD dan BKM Al- Amin yang telah memberikan kesempatan kami untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak kita yang telah mengadakan sholat shubuh berjamaah setiap  hari minggu di Mesjid Al- Amin, Desa Tanjung Sialang, Kecamatan Siabu, Madina.





Ia juga mengatakan setiap hari Minggu, kami mengadakan monitoring sholat shubuh berjamaah dalam penegakan Perbup Madina no 12 tahun 2022 ke setiap Desa yang ada di Kecamatan Siabu, sudah hampir 3 bulan, kami berkeliling ke setiap Desa.

Masih kata Camat, Dalam Perbup itu, telah diatur kewenangan Camat Siabu, Kepala Desa untuk melakukan monitoring pelaksanaan sholat shubuh berjamaah," Sepanjang pengamatan kami, pelaksanaan sholat Shubuh berjamaah setiap Minggu masih berlangsung sampai saat ini di Kecamatan Siabu," ungkap Camat.

" Kami mengharapkan kepada Kepala Desa, para orang murid agar terus mengawasi dan melakukan monitoring terhadap sholat shubuh berjamaah, kalau bisa sholat shubuh setiap hari,tidak pada hari Minggu saja.Karena harapan pak Bupati terbitnya Perbup ini, agar sholat shubuh ini jadi kebiasaan sehari hari," lanjutnya lagi.

" Kita berharap kedepan anak- anak kita jadi pemimpin dimasa yang akan datang, akan lahir pemimpin dari Desa kita ini, sehingga Desa ini menjadi harum Dimata masyarakat Kecamatan Siabu," katanya sembari  Camat mengatakan titip salam dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu,tidak bisa hadir,karena beliau sibuk mempersiapkan acara pengajian bulanan, dan kali ini akan diadakan dihalaman Kantor Camat Siabu, dibuka jam 10.00 Wib, yang berkesempatan kira kira dapat menghadiri acara pengajian ini.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Monitoring Sholat Shubuh Berjama'ah Di Mesjid Al - Amin Tanjung Sialang.
  • 0

Terkini