Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu bersama Forkopimca Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024.

Sabtu, 03 Agustus 2024, 15.29 WIB Last Updated 2024-08-03T08:30:16Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, bersama Forkopimca datang menghadiri sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2024 oleh KPUD Madina di Balai Desa Siabu, Jum'at( 2/8).

Hadir dari Forkopimca, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, mewakili Danramil 12, Peltu H.Damanik dan lintas sektor lainnya.

Turut dihadiri pula, Kades se Kecamatan Siabu.

Sosialisasi tahapan Pilkada dihadiri langsung ,  Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan, Partisipasi Masyarakat Dan SDM KPUD Madina, Illu Prima Sagara Nasution, Ketua PPK Kecamatan Siabu, Ikhsan Jaya Pulungan bersama jajarannya, Panwaslu, PPS se Kecamatan Siabu.





Camat Siabu mengatakan hari kita hadir dalam acara ini, dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2024, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Ia mengajak kepada semua kepada semua yang hadir agar ikut berperan serta menyukseskan Pilkada tahun 2024, karena inilah saatnya untuk memilih pemimpin dimasa yang akan datang.

" Mari kita dukung tahapan Pilkada ini, karena suksesnya Pilkada berkat dukungan penuh masyarakat, gunakan hak pilih- Mu dengan baik pada tanggal 27 November 2024 mendatang , " kata Putra.

Sementara itu, Kapolsek Siabu berpesan kepada semua pihak agar ikut menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan  kondusif, hindari menyebarkan berita hoaks dan ujaran kebencian.




Hal yang sama dijuga diucapkan mewakili Danramil 12 Siabu, Peltu H.Damanik dalam sambutannya yang mengharapkan hal yang sama kepada masyarakat agar sama- sama ikut menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan, Partisipasi Pemilih dan SDM Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madina, Illu Prima  Sagara Nasution mengatakan  saat ini sudah masuk dalam tahapan Pemutakhiran  dan Penyusunan Daftar Pemilih tingkat PPS, serelah itu baru tingkat PPK , tingkat KPUD, dan pada tanggal 27 Agustus 2024  sampai dengan 29 Agustus 2024 sudah masuk dalam tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

" Kita dari KPUD Madina agar menerima pendaftaran Calon Bupati Madina dan Calon Wakil Bupati Madina pada tanggal tersebut, untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan diterima KPUD Provinsi," ungkapnya.

" Jumlah Pemilih di Kabupaten Madina, 331260 orang,dan jumlah TPS, 794 TPS, dengan jumlah pemilih per TPS, adalah 600 orang/ TPS.Ini berbeda dengan Pileg, Pilpres kemarin, dimana jumlah DPT per TPS adalah 300 orang/ TPS.




Masih kata Illu, kita sudah mengusulkan kepada KPUD Provinsi
 untuk  penambahan TPS di Madina yang berjumlah 7 TPS, namun yang berhasil hanya 3 TPS. Penambahan 1 TPS ada di Kecamatan Siabu yaitu di Desa Sihepeng Tiga. Sedangkan pembentukan KPPS akan dilaksanakan pada bulan. Oktober 2024 mendatang.Untuk sosialisasi Pemilih sudah kita laksanakan di STAIN Madina, dan kita akan mengadakan sosialisasi Pemilih pemula untuk siswa - siswi SMA untuk  kelas XII, namun masih kita kaji kembali , ke sekolah mana kita akan pergi dan akan kita lihat terlebih dahulu data pemilih pemulanya, dimana pemilih pemula akan tepat umurnya 17 tahun pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

Dalam sosialisasi tersebut, Illu Sagara juga menerangkan Undang Undang no 10 tahun 2016, khususnya pasal 69, pasal 70, pasal 71.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu bersama Forkopimca Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024.
  • 0

Terkini