Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BNN RI Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill Pada Masyarakat Kawasan Tanaman Terlarang Di Panyabungan Timur

Rabu, 28 Agustus 2024, 06.37 WIB Last Updated 2024-08-27T23:38:37Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Badan Narkotika Naaional Pusat (BNNP) laksanakan kegiatan Life Skill pada masyarakat kawasan tanaman terlarang di Aula Kantor Camat Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Selasa (27/8/2024).

Bimbingan teknis tersebut dihadiri Direktur Dayatif BNN RI Brigjen Pol Drs Edi Swasono MM, Bupati Madina yang diwakili Kadis Kesbangpol Madina, BNNP Sumut, Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution SH MH, Dinas Koperasi Madina, Dinas PMD Madina, Camat Panyabungan Timur, Kades Panyabungan Timur, para peserta  dan tamu Undangan lainnya.





Peserta bimbingan teknis terdiri dari tiga Desa yaitu Desa Tebing Tinggi, Desa Pardomuan dan Desa Hutabangun dengan pendamping Desa masing-masing.

Selanjutnya, sebelum acara dimulai seluruh peserta menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Mars  BNN dan Doa bersama.

Direktur Dayatif BNN RI Brigjen Pol Drs Edi Swasono MM dalam sambutannya mengatakan," Kegiatan ini adalah suatu rangkaian kegiatan  Nasional pada kawasan tanaman terlarang, dimana di Sumatera Utara hanya ada dua daerah yang sangat strategis yaitu Aceh dan Mandailing Natal," ujarnya.





Edi juga menyampaikan khusus Mandailing Natal perlu perhatian semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, para Tokoh maupun lainnya demi mengurangi ketergantungan Narkoba yang saat ini merebak dilingkungan masyarakat.

Seterusnya Edi mengatakan kegiatan ini  bimbingan teknis life skill hari ini adalah suatu rangkaian kegiatan mengiterpensi masyarakat pada kawasan tanaman terlarang, Kabupaten Madina adalah salah satu Prioritas Nasional pada proyek tanaman terlarang yaitu dengan cara memberikan Life Skill, keterampilan, keterampilan hidup di masyarakat Desa di Mandailing Natal agar mereka bisa merobah Menset ,kulturset dari yang biasanya menanam tanaman terlarang menjadi tanaman yang produktif. 

Selanjutnya Edi mengatakan kegiatan ini berkesinambungan, is reable, bukan saja hanya keterampilan saja melainkan peserta bisa mandiri sehingga mereka bisa, berproduksi sampai dia behasil dan kami tetap  memonitor, kemudian pertemuan ini buat kita semua stakeholder sehingga masyarakat dapat sejahtera dan bebas dari penyalah gunaan Narkoba.





Camat Panyabungan Timur Rahmad Hidayat mengatakan," sangat mendukung atas kegiatan yang dilakukan BNN RI, semoga kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan untuk memberantas penanaman ganja dengan mengadakan kegiatan ini juga signegritas kegiatan dapat bermanfaat kepada kita semua dan dapat dilanjutkan seterusnya,"  katanya.

Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Manshuri Nasution SH, MH mengatakan," Semoga kegiatan ini berjalan berkesinambungan dan pro aktif Stakeholder dengan didorong Pemerintah Daerah, kami berharap jangan sampai di Kecamatan saja sampai ke Kabupaten,"tutupnya. (Radja / Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • BNN RI Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill Pada Masyarakat Kawasan Tanaman Terlarang Di Panyabungan Timur
  • 0

Terkini