Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Gunung Manaon Gelar Apel Kesiap Siagaan Hadapi Pilkada 2024.

Rabu, 21 Agustus 2024, 06.16 WIB Last Updated 2024-08-20T23:17:29Z





Madina  | jurnalpost.Net 

 Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka menghadapi Pilkada Tahun 2024, Bhabinkamtibmas, Brigpol Khairul Budiansyah Lubis bersama Pemdes Gunung Manaon  dan BPD Gelar Apel Kesiap siagaan  di halaman Mesjid Al Ikhlas  Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Madina, Selasa sore( 20/8).

Hadir dalam acara itu, Kades Gunung Manaon,Ahamd Said Pulungan, bersama Sekdes, Henri Tua Asmilu Siregar.

Turut hadir pula, Kasi Pemerintahan, Rohmatulloh, Kasi Kessos, Syabrizal Ashari, Kasi Pelayanan, Roni Rahmad, Kaur KTU, Nur Akidah, Kaur Keuangan, Norma Hanisah, Kaur Perencanaan, Ali Muda Hamonangan Nasution, serta dihadiri BPD Gunung Manaon.

Bhabinkamtibmas Brigpol Khairul Budiansyah Lubis dalam arahannya mengharapkan kepada Pemerintah Desa bersama BPD agar sama sama mengedukasi masyarakat untuk Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Gunung Manaon




Sementara itu,  Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan mengatakan dirinya bersama jajaran Pemdes Gunung Manaon dan BPD siap bersinergi dengan Polres Madina untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024.

" Pemdes Gunung Manaon siap menciptakan Desa ini, agar tetap aman dan kondusif, dan terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menyukseskan Pilkada yang damai," katanya.

Sebelumnya,  Jajaran Polres Mandailing Natal (Madina) melaksanakan apel gelar pasukan dalam Operasi Mantap Praja Toba 2024, Senin (19/8/2024) di lapangan Multi Fungsi Tantya Sudhirajati.

Diawali gelar pasukan Ops (Operasi) Mantap Praja Toba ini, Polres Madina beserta Polsek jajarannya menyatakan siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 November 2024.

Apel gelar pasukan itu dipimpin Wakapolres Madina Kompol Marluddin mewakili Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh yang saat ini menghadiri undangan ke Polda Sumut.

Hadir para Pejabat Utama (PJU) Polres Madina, para Kapolsek, personel Polri, TNI, Sekretaris Daerah (Sekda) Alamulhaq Daulay mewakili Bupati HM Ja'far Sukhairi Nasution, Kepala Basarnas Madina dan Camat se Kabupaten Madina.






Sedangkan pleton peserta upacara diikuti oleh Polri, TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar serta pelajar Pramuka.

Wakapolres dalam arahannya mengatakan, apel gelar pasukan itu dilakukan sebagai pengecekan akhir dalam kesiapan pelaksanaan pengaman Pilkada 2024.

"Saya perlu menyampaikan bahwa operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kehumasan sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Madina," kata Kompol Marluddin dalam isi amanat Kapolres Madina.

Marluddin menyampaikan, dalam pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina baru-baru ini soal penetapan DPS, Kabupaten Madina pada Pilkada 2024 memiliki 801 titik TPS dengan jumlah pemilih sementara 331.894 orang.

Perwira menengah Polri itu juga menyebut 300 personel Polres Madina dan dua pleton dari Brimob dan Samapta Polda Sumut akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada Madina 2024.

Adapun tujuh poin penekanan bagi seluruh petugas pengamanan dari Kapolres Madina, antara lain;

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan semoga tugas yang diemban nantinya menjadi kadang amal dan ibadah bagi kita semua.

2. Pastikan seluruh kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

3. Tugas yang diberikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, mumanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System guna menjamin keselamatan setiap personil

4. Pimpinan setiap tingkatan harus turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat dan mengevaluasi pelaksanaan tugas personil

5. Atur jadwal pengamanan sebaik mungkin dengan memanfaatkan  keterbatasan personil selalu dalam kondisi baik dan prima

6. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pilkada dan tidak terpolarisasi

7. Tingkatkan sinegritas dan solidaritas antar seluruh personil dan stakeholder lainnya untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak ini.

(Humas Polres Madina/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Gunung Manaon Gelar Apel Kesiap Siagaan Hadapi Pilkada 2024.
  • 0

Terkini