Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

32 Anggota PASKIBRAKA Padang Lawas Di Kukukuhkan,

Jumat, 16 Agustus 2024, 20.20 WIB Last Updated 2024-08-16T13:21:38Z




Palas  | Jurnalpost.net 


 Jelang Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, 32 Anggota Pasukan Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Padang Lawas 2024 melaksanakan pengukuhan. Sebelumnya digelar Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, sekaligus mengukuhkan 32 Anggota Paskibraka, bertempat di Aula Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara, Padang Luar, Sibuhuan, Kamis (15/08/24).

Prosesi pengukuhan kali ini dilakukan pada pagi hari, anggota paskibraka yang dikukuhkan sebelumnya telah melaksanakan seleksi dengan ketat, jujur dan adil yang diambil dari perwakilan SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Padang Lawas. Prosesi diawali dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Kapolres Padang Lawas, dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu Kepala Badan Kesbangpol A.Alamsyah Siregar M.Si, pemasangan Slempang kepada perwakilan anggota Paskibraka, serta mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda bakti kepada negeri.

Pj Bupati Padang Lawas Ir.Ardan Noor Hasibuan MM melalui Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK dalam sambutannya, bahwa prosesi pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkandalam sanubari tidak hanya saat melaksanakan Upacara Kenaikan dan Penurunan saat Hari Kemerdekaan, tetapi jiwa nasionalisme yang terbentuk selama pelatihan harus tetap terjaga dalam hati sanubari dan kehidupan sehari – hari dan memberikan pengaruh yang positif pada rekan – rekan di sekolah, keluarga dan juga lingkungan.




“Kalian (PASKIBRAKA) adalah putra putri terbaik Padang Lawas yang terpilih maka dari itu, dalam kedisiplinan dan sikap mental harus berkualitas dan lebih baik dari pelajar yang lain serta menjadi tauladan yang ositif bagi keluarga, teman – teman dan lingkungan masing – masing,” ucapnya.

Kapolres juga berharap kepada Paskibraka membentengi diri dari pengaruh  negatif dalam pergaulan di generasi muda dan juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan instruktur yang telah mendidik dan melatih 32 anggota Paskibrakab juga berterimakasih kepada keluarga yang memberikan dukungan kepada anak – anaknya sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Padang Lawas.

Usai prosesi, Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK didampingi Sekda Arpan Nasution S.Sos beserta Forkopimda, Para Pimpinan OPD serta anggota purna Paskibraka Kabupaten Padang Lawas memberikan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan”.


Adapun pelatih Paskibraka Padang Lawas adalah Anggota Kodim 0212/TS, Koramil O8/Barumun Pelda HP Siregar dan Serka Harmet Hasibuan, dibantu para Anggota Purna Paskibraka, dengan jumlah Paskibraka sebanyak 32 orang 17 putra, 15 putri.(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • 32 Anggota PASKIBRAKA Padang Lawas Di Kukukuhkan,
  • 0

Terkini