Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rupbasan Kelas I Palu Gelar FMD dan Family Gathering Perkuat Silaturahmi dan Kedisiplinan Pegawai.

Rabu, 31 Juli 2024, 23.18 WIB Last Updated 2024-07-31T16:18:59Z




Palu Sigi | jurnalpost.Net

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan kedisiplinan pegawai, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Palu (Rupbasan Kelas I Palu) yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) serta Family Gathering pada hari Sabtu, 13 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Jati Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Kepala Rupbasan Kelas I Palu, Usman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. 

Beliau menegaskan kegiatan ini merupakan komitmen unit pelaksana teknis untuk terus meningkatkan kualitas ASN dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng , sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para pegawai dapat meningkatkan rasa kekompakan, disiplin, dan semangat kerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujar Usman.



Kegiatan FMD diawali dengan pembacaan doa dan sambutan dari Kepala Rupbasan. Kemudian, dilanjutkan dengan berbagai macam permainan kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bekerja dalam tim. Di sela-sela waktu istirahat, dilakukan pengundian doorprize menarik bagi para peserta.

Sesi kedua diisi dengan kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin yang dipandu oleh Detasemen Peralatan (Denpal) Korem 132 Palu. Para pegawai mendapat sosialisasi mengenai peraturan baris berbaris dan panduan apel serta upacara resmi, yang kemudian dilanjutkan dengan praktek baris berbaris.

Kegiatan FMD dan Family Gathering ini ditutup dengan pembagian hadiah utama kepada para pemenang lomba. Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai unsur termasuk perbankan.

Diharapkan dengan kegiatan FMD dan Family Gathering ini, para pegawai Rupbasan Kelas I Palu dapat semakin solid dan bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seluruh jajaran mesti terus meningkatkan kebugaran tubuh bersama, intens meningkatkan koordinasi bersama yang tujuannya ialah kuatkan sinergitas bersama. Tugas kita sukses bila kita berkolaborasi, bahu membahu berkomitmen meningkatkan pelayanan untuk kesuksesan institusi Kemenkumham Sulteng,” tandas Hermansyah Siregar.

Rut Yohanes
Komentar

Tampilkan

  • Rupbasan Kelas I Palu Gelar FMD dan Family Gathering Perkuat Silaturahmi dan Kedisiplinan Pegawai.
  • 0

Terkini