Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua IKADES Kecamatan Siabu: Program Kerja, Baru Tahun 2025 Mendatang.

Jumat, 26 Juli 2024, 07.30 WIB Last Updated 2024-07-26T00:31:58Z






Madina  | jurnalppst.Net 

Ketua Ikatan Kepala Desa Kecamatan Siabu yang terpilih, Banuara Lubis sangat berharap IKADES Kecamatan Siabu dapat bangkit dan maju pada masa era kerja saat ini, dan kira secara bertahap pada tahun 2025 mendatang akan membuat program kerja yang dapat menyentuh masyarakat.

Hal itu diungkapkannya kepada media ini,kamis( 25/7), Pada sela sela sebelum rapat finalisasi HUT- RI Ke- 79 di Kecamatan Siabu.

Banuara mengungkapkan Kepala Desa  yang tergabung dalam IKADES Kecamatan Siabu, sudah saat kita berfikir bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat di Desa kita masing- masing agar lebih makmur lagi dimasa yang akan datang.





Ia mencontohkan banyak sebenarnya upaya kita lakukan sebagai Kepala Desa kalau kita betul-betul ingin membangun Desa kita., diantaranya memberdayakan kelompok rani yang di Desa.

Masih kata Banuara, sepanjang pengetahuannya dan pengamatan sehari hari, Kelompok Tani ini, kalau tidak dibina dengan baik, maka kinerja Kelompok Tani tidak akan optimal.

" Sudag saat, Kelompok Tani kita benahi dengan baik, pastikan lahan Kelompok Tani ada dalam satu hamparan, jangan berserakan, dsn pastikan bantuan Pemerintah dapat berjalan dengan baik di Desa, karena dengan diberdayakan Kelompok Tani di Desa, otonatis masyarakat petani dapat lebih sejahtera lagi," ungkap Banuara.





Menurut Banuara, Di Kecamatan Siabu, Mata pencarian warga terbagi atas 2 yaitu, Petani dan Pekebun.Dengan diberdayakan para petani melalui Kelompok Tani, maka kita bisa membuat program kerjanya, dengan mengadakan studi banding ke luar Daerah, agar para petani dapat .menambah ilmu pengetahuannya dalam bidang bertani.

" Kedepan dalam program kerja IKADES Kecamatan Siabu akan kita fokuskan bidang pertanian, tidak hanya pada pembangunan bidang fisik, tetapi kita akan coba fokuskan pada bidang pemberdayaan masyarakat," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Ketua IKADES Kecamatan Siabu: Program Kerja, Baru Tahun 2025 Mendatang.
  • 0

Terkini