Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cerdas dan Menguasai Fisik Teknik Mental di Satuan Pendidikan, Ini Kata August Sinaga.

Senin, 29 Juli 2024, 11.13 WIB Last Updated 2024-07-29T04:13:41Z






DelSer/ Medan | jurnalpost

Selain cerdas, Kita juga menginginkan peserta didik jenjang SMA -SMK Negeri, Tangguh di bidang Fisik, Teknik dan Mental, Usai siswa siswi menamatkan sekolahnya baik akan meneruskan ke jenjang perguruan tinggi atau mencari pekerjaan.

Kecerdasan minat dan bakat akan kita gali dan kita siapkan ruang dan waktu seluas-luasnya di satuan pendidikan agar kreativitas seni,bakat budaya maupun olahraga bisa terus berjalan dan berkembang.

 Hal itu diungkapkan August Sinaga Kacabdis sekolah SMA -SMK/ Negeri dan swasta di wilayah kerja cabdis wilayah I Disdiksu
 di ruang kerjanya Jalan Willem Iskandar  Medan, Senin (29/7/2024).

Diakuinya, Jaman sekarang siswa siswi jenjang SMA -SMK Negeri tidak cukup hanya cerdas menguasai berbagai disiplin ilmu, tetapi harus disiapkan juga kekuatan fisik, Teknik, Mentalnya.

Salah-satunya kita akan menerapkan latihan olahraga seni beladiri Tangan Kosong Indonesia ( Tako Indonesia) sebagai pelajaran tambahan ekstra kurikuler. Ungkapnya.

August Sinaga yang mencintai seni beladiri paham betul akan motto olahraga karate  di Tako yakni ; Perkasa, Rendah Hati, Luhur Budi. Beliu akan berusaha keras dan serius menerapkan olahraga karate khususnya perguruan karate Tako di seluruh sekolah SMA -SMK Negeri/ Swasta di Deli Serdang dan Medan.

" Dalam waktu dekat, pengurus cabang ( pengcab) Tako Deli Serdang akan terbentuk dan dilantik oleh ketua umum pengurus daerah ( Pengda) Tako Sumut, Dr. H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. (lahir 1 April 1974) atau yang sering disapa, Ijek".

Keseriusan August Sinaga menerapkan olahraga karate Tako, selain bisa menapak karier pretasi dari jalur olahraga sampai ketingkat nasional, para siswa siswi juga bisa menambah pengalaman untuk mencari pekerjaan setamat sekolah.

" Cerdas, dibarengi Fisik, Teknik dan Mental setelah tamat dari SMA -SMK akan menambah percaya diri para siswa siswi nantinya".

Sebab menurutnya, fisik kuat tapi tak punya mental ( keberanian) percuma, Mental kuat tapi tak memiliki Teknik (Cara) akan sia sia, mental kuat, Teknik bagus tapi fisik lemah akan hampa. Ketiganya harus seimbang dan hal itu akan kita terapkan pada peserta didik.

Oleh karenanya, bekerjasama dengan semua kepala sekolah jenjang SMA -SMK Negeri/Swasta, Menerapkan Cerdas pada siswa siswi di sekolah dan membekali Fisik ,Teknik dan Mental melalui olahraga beladiri karate, kita dorong semua murid menjadi tangguh menyambut tantangan jaman, Tutup, August Sinaga. 


Terpisah, Hasan Basri Siregar pelatih senior Tako Indonesia mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada August Sinaga. Kepedulian beliu menerapkan olahraga karate Tako di jenjang SMA -SMK Negeri/ Swasta wilayah kerja cabdis wilayah I Disdiksu patut didukung segenap anggota ikatan sabuk hitam Tako Indonesia. Imbuhnya. ( Hari'S).
Komentar

Tampilkan

  • Cerdas dan Menguasai Fisik Teknik Mental di Satuan Pendidikan, Ini Kata August Sinaga.
  • 0

Terkini